Ingin Mendapatkan Sepeda Motor Listrik Terbaik? Perhatikan Tips Ini

Sepeda Motor Listrik Terbaik


Apakah Anda ingin memiliki sepeda motor listrik terbaik? Jika iya, sebelum memutuskan untuk membelinya, Anda wajib untuk mengetahui beberapa hal terlebih dahulu. Hal tersebut karena terdapat beberapa perbedaan antara sepeda motor bertenaga listrik dengan sepeda motor berbahan bakar bensin.


Sepeda motor listrik sendiri kini menjadi kendaraan alternatif yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia untuk alat transportasi. Kendaraan jenis ini dikenal akan manfaatnya seperti ramah lingkungan, hemat biaya serta kemudahan dalam perawatannya. 


Nah untuk membantu Anda mendapatkan sepeda motor listrik terbaik, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan seperti:


  1. Siapkan anggaran


Saat ini, sepeda motor sudah banyak dan bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Namun tentu, setiap motor listrik memiliki harga yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan spesifikasi yang dimilikinya. Semakin bagus spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, maka sudah pasti harganya pun akan semakin tinggi


Mengingat akan hal tersebut, pastikan Anda menyiapkan anggaran yang sesuai dengan harga motor listrik yang diinginkan dan dibutuhkan.





  1. Ketahui kemampuan motor


Tips selanjutnya, Anda juga harus mengetahui dengan cara mengecek kemampuan jarak tempuhnya juga kecepatan yang bisa dicapai oleh motor listrik sebelum membelinya. 


Perlu Anda ketahui, motor listrik memiliki kemampuan jarak tempuh dan kecepatan yang dipengaruhi oleh kapasitas baterai. Berbeda dengan motor berbahan bakar bensin yang jarak tempuhnya dihitung per liter, jarak tempuh motor listrik dihitung dari baterai posisi penuh ke posisi nol.


Dengan mengetahui jarak tempuh dan kecepatannya, hal tersebut dapat membuat Anda bisa menyesuaikan motor listrik dengan kebutuhan Anda.


  1. Ketahui jenis baterai yang digunakan


Pada sepeda motor listrik, baterai merupakan komponen utama penggeraknya. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membelinya Anda harus mengetahui jenis baterai seperti apa yang digunakan. Pastikan Anda memilih motor dengan baterai yang tahan lama.


Adapun beberapa jenis baterai yang umum digunakan pada motor listrik diantaranya yaitu lithium-ion (Li-ion) dan lithium-polymer (Li-po). Kedua jenis baterai tersebut memiliki beberapa kelebihan seperti bobotnya yang ringan, kapasitas daya besar hingga waktu pengisian yang cepat. 


Namun jangan lupa, Anda juga harus memperhatikan faktor-faktor lain yang mempengaruhi kualitas baterai seperti voltase, kapasitas, usia dan juga suhunya.


  1. Ketahui cara Pengisian baterai


Selain jenis baterai, Anda juga wajib untuk mengetahui cara untuk mengisi baterai motor listrik, ya! Setidaknya ada dua cara pengisian yang bisa dilakukan diantaranya dengan menggunakan colokan listrik biasa (plug-in) atau dengan menggunakan stasiun pengisian khusus (swap).


Untuk cara pertama bisa dikatakan lebih mudah dan murah karena bisa juga dilakukan dirumah. Namun cara ini membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengisi baterai sampai penuh. 


Sedangkan cara kedua lebih cepat dan praktis. Akan tetapi cara ini membutuhkan biaya tambahan untuk menyewa atau membeli baterai cadangan.


Itulah dia beberapa tips yang harus Anda perhatikan ketika hendak membeli sepeda motor listrik. Dari sekian banyaknya sepeda motor listrik yang ada di Indonesia, Anda bisa memilih sepeda motor listrik dari Alva Auto. 


Alva Auto sendiri merupakan salah satu pabrikan yang memproduksi sepeda motor listrik terbaik yang ada di tanah air. Ada 2 varian sepeda motor listrik yang bisa dipilih diantaranya yaitu Alva One dan Alva Cervo. Keduanya memiliki tampilan elegan dan sporty. Tak hanya itu, performa yang dimilikinya pun tak kalah garang dibanding motor berbahan bakar bensin. Ditunjang dengan fitur-fitur yang canggih, tidak bisa dielakan bahwa motor listrik ini merupakan yang terbaik di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Utama Perawatan Wajah Pria Untuk Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat

Kumpulin Poinnya Dan Tukarkan Hadiah Keren di S26 Loyalty Program

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini