6 Makanan Sumber Vitamin Stamina Tubuh



Memiliki aktivitas yang padat membutuhkan energi dan stamina yang tinggi. Jika tidak, maka Anda akan mudah sakit. Ada beberapa makanan yang menjadi sumber vitamin stamina tubuh. Mengkonsumsi makanan-makanan tersebut bisa membantu menjaga stamina sehingga tidak mudah lelah atau sakit. 

Makanan Sumber Vitamin Stamina Tubuh

Langsung saja, berikut ini makanan-makanan yang bisa meningkatkan stamina:

1. Ikan Salmon atau Tuna

Pilihan pertama adalah ikan salmon atau tuna yang mengandung asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 merupakan jenis lemak baik yang mampu meningkatkan kekuatan serta ketahanan tubuh. Jadi, Anda tidak akan mudah lelah meskipun aktivitas padat. Selain itu, ikan salmon atau tuna juga mengandung vitamin B12.

2. Telur

Superfood satu ini juga bisa membantu meningkatkan stamina Anda. Asam amino esensial di dalam telur membantu mengoptimalkan metabolisme lemak dan penyerapan gula. Jadi, energi yang dihasilkan tubuh lebih banyak sehingga lebih berstamina.

3. Pisang

Selain lezat, buah yang identik berwarna kuning ini juga membantu menambah stamina. Kandungan penting di dalam pisang seperti kalium, karbohidrat, dan vitamin B6 mampu meningkatkan energi tubuh. Jadi, Anda bisa mengkonsumsi pisang untuk meningkatkan stamina.

4. Hati Sapi

Sama seperti telur, siapa sangka hati sapi juga termasuk makanan yang padat akan nutrisi. Ada kandungan zat besi, protein, dan vitamin B12 yang membantu menambah produksi energi. Namun konsumsinya jangan berlebihan ya!

5. Oatmeal

Pada umumnya, oatmeal berasal dari olahan gandum yang mengandung vitamin B, serat, mangan, dan zat besi. Proses pencernaan oatmeal ternyata cukup lama. Jadi, Anda akan kenyang lebih lama dan tidak mudah kehabisan stamina. 

6. Alpukat

Jenis makanan selanjutnya yang bisa Anda konsumsi adalah alpukat. buah serba guna satu ini mengandung protein, serat, dan berbagai macam nutrisi untuk memberikan tenaga lebih lama. Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan lemak baik yang meningkatkan energi. 

Nah, itulah makanan-makanan yang menjadi sumber vitamin stamina tubuh. Selain dari makanan, Anda bisa memenuhi kebutuhan vitamin melalui suplemen seperti Blackmores Multivitamins + Minerals. Setidaknya ada 15 vitamin dan 6 mineral yang membantu menjaga stamina. Konsumsi sesuai dengan aturan sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat dari Blackmores Multivitamins + Minerals. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Utama Perawatan Wajah Pria Untuk Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat

Kumpulin Poinnya Dan Tukarkan Hadiah Keren di S26 Loyalty Program

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini