Manfaat Asam Folat untuk Program Hamil



Asam folat adalah sebuah nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh. Nutrisi ini bahkan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalankan program kehamilan. Asam folat untuk program hamil sangat penting sekali dan tentunya memiliki manfaat besar untuk kesuburan.

Penasaran ingin tahu apa kegunaan asam folat untuk program kehamilan? Nah, berikut ini kami sudah merangkum semuanya di bawah ini:

1.  Bagus untuk Meningkatkan Kesuburan

Alasan pertama kenapa asam folat sangat penting untuk program kehamilan yaitu karena bisa membantu meningkatkan kesuburan. Bahkan, nutrisi ini bisa meningkatkan kesuburan wanita maupun pria.

Asam folat bisa memelihara kesehatan dan juga fungsi indung telur atau ovarium. Selain itu juga bisa membantu mendukung proses pembuahan dan juga pembentukan bakal janin.

2.  Bagus untuk Tumbuh Kembang Janin

Janin akan selalu membutuhkan asupan nutrisi untuk bisa tumbuh dan juga berkembang dengan baik. Asam folat adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh janin untuk menunjang tumbuh kembangnya.

Asam folat adalah sebuah kandungan nutrisi yang bisa mendukung proses pembentukan jaringan dan juga organ tubuh janin. Selain itu juga bisa mengurangi risiko bayi terlahir dengan berat badan rendah maupun cacat.

3.  Mencegah Terjadinya Preeklamsia

Sebagai informasi, preeklamsia adalah komplikasi kehamilan yang cukup banyak terjadi pada ibu hamil. Preeklampsia juga bisa membuat ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi, meningkatkan jumlah protein di urin hingga pembengkakan.

Nutrisi asam folat bisa menurunkan risiko terjadinya preeklampsia pada ibu hamil yang membahayakan kondisi ibu dan janin.

4.  Mencegah Keguguran dan Kelahiran Prematur

Asam folat merupakan nutrisi yang juga sangat penting sekali untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Kandungan nutrisi ini bisa mengurangi risiko keguguran maupun bayi yang lahir prematur.

Anda bisa memenuhi asupan nutrisi saat memulai program hamil. Pastikan Anda memenuhi kebutuhannya dengan mengkonsumsinya setiap hari.

Bagi Anda yang ingin memenuhi asupan asam folat untuk program hamil, selain dari makanan, Anda juga bisa mendapatkannya dari suplemen. Salah satu suplemen yang bisa Anda konsumsi dengan kandungan nutrisi tersebut yaitu Blackmores I-Folic.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Utama Perawatan Wajah Pria Untuk Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat

Kumpulin Poinnya Dan Tukarkan Hadiah Keren di S26 Loyalty Program

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini