Bayi 3 Bulan Bisa Apa? Menyimak Keajaiban yang Terjadi



Bayi usia 3 bulan merupakan sebuah fase perkembangan penting dalam kehidupan seorang anak. Sebab ada banyak sekali hal yang akan dilalui oleh bayi 3 bulan bisa apa ini, untuk pertama kalinya.

Pada artikel ini akan menjelaskan tentang berbagai kemampuan yang akan dialami oleh bayi berusia 3 bulan ini. 

Kemampuan yang Biasa Dimiliki Oleh Bayi Usia 3 Bulan

Berikut beberapa kemampuan yang bisa dilakukan oleh bayi 3 bulan bisa apa saja ini. 

  • Sudah bisa mulai mengangkat kepala

Bayi pada usia ini, sudah cenderung sudah bisa mengangkat kepala mereka dengan stabil, dalam keadaan posisi tengkurap. Hal ini dikarenakan kekuatan otot leher pada bayi usia 3 bulan ini sudah mulai berangsur menguat.

  • Mulai bisa meraih serta menggenggam sebuah benda

Bayi berusia 3 bulan ini, sudah akan mulai belajar tentang bagaimana caranya meraih, serta menggenggam sebuah objek benda yang ada di sekitarnya. Pastikan bunda menjauhkan barang-barang yang bisa berpotensi membahayakan si bayi ya!

  • Berputar serta menggeliat

Pada fase ini, bayi juga akan menunjukan kemampuannya dalam melakukan berbagai gerakan, seperti berputar, menggeliat, dan bahkan mencoba untuk mulai merangkak. 

  • Mulai menggerakan tangan serta kaki

Mereka juga biasanya sudah mulai bisa menggerakan anggota tubuhnya, meliputi tangan serta kaki mereka secara sadar. Bahkan biasanya bayi pada usia 3 bulan ini sudah bisa mulai mengayun-ayunkan kakinya dan mencapai sesuatu yang terlihat olehnya.

  • Mulai bisa diajak berinteraksi sosial 

Bayi berusia 3 bulan ini juga sudah mulai bisa Anda ajak untuk melakukan interaksi sosial sederhana. Yang mana ia sudah mulai mampu mengenali orang-orang terdekatnya, dan juga sudah mulai mengenali sumber suara yang muncul di sekitarnya. 

Untuk mendukung perkembangan bayi 3 bulan bisa apa saja ini, maka penting juga untuk Anda bisa memilihkan produk popok terbaik saat ini, seperti contohnya dari MAKUKU.

Sebab dengan bahan popok yang bersahabat serta memiliki daya serap cairan yang lebih baik, akan membuat si kecil lebih leluasa ketika menjalani aktivitasnya seharian. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Utama Perawatan Wajah Pria Untuk Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat

Kumpulin Poinnya Dan Tukarkan Hadiah Keren di S26 Loyalty Program

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini