Cara Mudah Merawat Cincin Kawin Emas

Selain berfungsi sebagai perhiasan pelengkap penampilan, cincin kawin emas juga merupakan simbol pengikat antara dua insan yang telah berikrar untuk hidup bersama sebagai suami istri sampai akhir hayat. Cincin tersebut juga akan melingkar pada jemari keduanya dalam jangka waktu yang sangat lama bahkan seumur hidup sepanjang ikatan pernikahan.

Oleh karena itu, agar cincin kawin emas bisa awet dan terjaga kualitasnya maka pastikan perhiasan tersebut mendapatkan perawatan dan perhatian khusus secara rutin. Selain agar kualitasnya bisa terjaga, perawatan dan perhatian khusus tersebut dimaksudkan agar bisa menghindari resiko cincin hilang karena terlupa atau terlepas tanpa disadari. 

Lalu, bagaimanakah agar cincin kawin dengan bahan emas bisa awet dan terjaga kualitasnya? Berikut Kami hadirkan beberapa caranya khusus untuk Anda. Jadi, pastikan Anda simak artikel dibawah ini sampai tuntas, ya!

Lepaskan cincin saat melakukan aktivitas tertentu

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan agar cincin bisa awet dan terjaga kualitasnya adalah dengan selalu melepasnya jika Anda akan melakukan kegiatan-kegiatan tertentu. Hal tersebut bertujuan agar cincin terhindar dari goresan-goresan tak sengaja yang dapat mengurangi keindahan cincin emas Anda dan pasangan.

Tak hanya itu saja, dengan selalu melepaskan cincin Anda juga bisa mengurangi resiko cincin hilang akibat terlepas tanpa disadari. Mengingat hal tersebut, alangkah baiknya jika Anda melepas cincin jika akan melakukan beberapa aktivitas yang berpotensi membuat cincin terlepas bahkan tanpa disadari seperti ketika berenang.


Simpan cincin di tempat khusus

Tak hanya melepas cincin saat melakukan kegiatan tertentu, agar cincin tidak hilang karena terlupa maka pastikan cincin di simpan di tempat yang khusus, tidak boleh sembarangan. 

Dengan meletakkan cincin kawin di tempat khusus ketika tidak digunakan, maka hal tersebut dapat memudahkan Anda ketika akan menggunakannya kembali. Untuk urusan ini, Anda bisa menyimpan cincin tersebut di beberapa pilihan tempat khusus, seperti kantong anti noda dan debu ataupun pada kotak yang dilapisi dengan yang kain yang lembut. 

Bersihkan cincin secara rutin

Cincin kawin yang digunakan setiap hari sudah pasti tidak dapat terhindar dari kotoran atau debu. Nah, agar cincin tetap terjaga kebersihannya dan terhindar dari kotoran atau debu yang bisa membuat cincin terlihat kusam, maka Anda haru membersihkannya secara rutin dan berkala. 

Ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk membersihkannya, salah satunya yaitu dengan merendam cincin di air hangat beberapa saat, kemudian menggosoknya dengan kain halus. 

Namun jika pada cincin terdapat kotoran membandel, maka sesekali Anda bisa menggosoknya menggunakan pasta gigi lalu kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan cincin dengan kain lembut.

Jauhkan dari bahan kimia

Untuk menjaga kualitasnya maka Anda wajib untuk menghindari cincin dari bahan kimia. Beberapa bahan kimia yang dimaksud salah satunya adalah kandungan yang terdapat pada cairan pembersih. 

Pasalnya, zat tersebut dapat merusak dan mengurangi keindahan kilauan cincin emas. Jadi, pastikan Anda melepaskan cincin emas ketika hendak membersihkan rumah, ya! 

Selain pada cairan pembersih, zat kimia pada kaporit juga dapat beresiko merusak cincin emas. Oleh karena itu, Anda wajib untuk melepas cincin saat berenang bukan hanya karena berpotensi menghilangkan cincin saja, melainkan juga beresiko mengurangi keindahan cincin emas Anda dan pasangan.

Demikian informasi singkat terkait beberapa cara merawat cincin kawin emas dengan mudah yang kami bagikan khusus untuk Anda. Bagi Anda yang sedang mencari cincin emas untuk pernikahan dengan berbagai model dan desain yang beragam, Anda bisa membelinya di The Palace Jeweler yang merupakan salah satu toko/brand perhiasan terbaik, terlengkap dan terpercaya di tanah air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Utama Perawatan Wajah Pria Untuk Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat

Kumpulin Poinnya Dan Tukarkan Hadiah Keren di S26 Loyalty Program

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini