Simak! 4 Metode Mudah Dalam Mengetahui Gelang Berlian Asli!


Dengan semakin banyaknya perhiasan berlian tiruan, maka setidaknya Anda harus berhati-hati ketika akan membeli perhiasan berlian, termasuk ketika akan membeli gelang berlian asli.

Bagi orang yang sudah berpengalaman mengenai dunia berlian, tentunya tidak akan menemukan kesulitan berarti untuk mengetahui asli atau tidaknya sebuah berlian yang akan dibeli. 

Namun lain halnya ketika Anda masih awam mengenai berlian, maka setidaknya harus mengetahui cara mengetes keaslian berlian dengan berbagai metode yang sesederhana mungkin. 

Metode Termudah Mengetes Keaslian Gelang Berlian

Adapun berbagai metode termudah agar bisa mengetahui gelang berlian asli ini, diantaranya bisa Anda simak sebagai berikut: 

Metode Goresan Kaca

Metode pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengetes keaslian dari berlian ini adalah dengan cara menggoreskan gelang berliannya ke sebuah kaca.

Perlu Anda ketahui bahwa berlian ini memiliki kekuatan material yang sangat luar biasa baiknya. Sehingga dengan begitu, berliannya tidak akan mudah tergores atau terkikis ketika Anda goreskan ke sebuah permukaan kaca. 

Kalau tidak percaya, coba buktikan sendiri atau lakukan demo kepada si penjual perhiasannya.  


Metode Baca

Selanjutnya metode mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui keaslian dari gelang berlian ini adalah, dengan mencoba membaca tulisan dengan menggunakan gelang berlian ini diatasnya.

Bila Anda masih bisa membaca tulisannya dengan jelas, maka besar kemungkinan adalah gelang berlian tersebut adalah yang palsu. 

Sebab ciri dari sifat berlian asli adalah tidak memiliki pencerminan yang baik, sehingga ketika Anda coba untuk baca menggunakan media berlian ini, tulisan dalam media bacanya akan terlihat buram atau blur. 

Metode Nafas

Untuk mengaplikasikan metode nafas yang satu ini, pastikan Anda memiliki bau nafas yang sedap ya. Karena hasil hembusan nafas Anda akan menempel pada permukaan berliannya, selang beberapa detik.

Jika hasil hembusan nafas pada berliannya malah menempel terlalu lama, maka keaslian dari gelang berlian tersebut wajib Anda pertanyakan kembali kepada si penjual perhiasan. 

Hal ini dikarenakan sifat dari berlian asli adalah bisa tahan panas dan bisa menghantarkan udara panas dengan cepat. Mengingat asal dari batu berlian ini adalah dari lapisan gunung berapi, jadi kalau ada udara panas yang menerpa, bisa dihilangkan dengan cepat. 

Metode Wadah Air

Masih ragu akan keaslian gelang berlian yang mau dibeli? Anda bisa mencoba metode terakhir untuk mengetes keaslian gelang berlian ini, dengan cara memasukannya kedalam sebuah wadah air yang terisi penuh. 

Perlu Anda ketahui juga bahwa faktanya, ciri dari berlian ini adalah memiliki kerapatan yang sangat padat dan juga memiliki bobot yang cukup berat. 

Yang sehingga ketika Anda masukan gelang berlian ini kedalam sebuah wadah air, maka tidak akan memerlukan waktu yang lama untuk bisa menyentuh dasar wadah airnya itu sendiri. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Gelang Berlian yang Asli?

Sebagai jalan pintas termudah untuk bisa mendapatkan perhiasan gelang berlian asli, maka sejatinya Anda bisa mengakalinya dengan hanya membeli di toko perhiasan yang sudah pasti-pasti saja. 

Seperti dari Mondial Jeweler, yang sudah jelas sepak terjangnya dalam dunia perhiasan, dengan berbagai varian berbagai perhiasan berlian yang sudah dijamin akan kualitas dan keasliannya. 

Belum lagi varian perhiasan gelang berlian yang disediakan juga dijual dengan berbagai macam varian harga. Dengan begitu Anda bisa menyesuaikan gelang berlian yang diinginkan, namun sudah sesuai dengan budget yang dimiliki. 

Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Mix & Match Kalung Emas Simple Agar Tampilan Lebih Maksimal