3 Cara Melakukan Pembayaran Listrik melalui Bank Sinarmas


Membayar tagihan listrik adalah kewajiban bagi setiap orang yang memiliki rumah dengan listrik yang menghidupi segala barang elektronik untuk digunakan sehari-hari. Pembayaran listrik ini wajib dilakukan setiap bulannya, tentu saja hal ini semakin mudah berkat perkembangan teknologi yang kian pesat. Apalagi jika Anda adalah nasabah Bank Sinarmas Anda bisa melakukan pembayaran melalui berbagai cara yang sudah disediakan oleh Bank Sinarmas. Sistem pembayaran saat ini bisa juga Anda lakukan secara offline maupun online.

Dalam hal ini Anda harus mengetahui bahwa terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membayar tagihan listrik melalui Bank Sinarmas. Simak ulasannya berikut ini.


Teller Bank

Pertama, Anda bisa melakukan pembayaran listrik ini secara manual melalui teller bank. Cara ini tentu akan cocok sekali bagi Anda yang bertempat tinggal tidak jauh dari kantor cabang Bank Sinarmas. Anda bisa mendatangi kantor cabang terdekat, lalu Anda bisa mengambil nomor antrian. Apabila sudah mencapai giliran Anda, langsung saja beritahukan kepada teller bank keperluan untuk pembayaran tagihan listrik bulanan.

Selanjutnya, pembayaran akan langsung diproses oleh teller bank mulai dari memeriksa nomor customer, pengecekan informasi tagihan listrik mengenai nama pemilik tagihan hingga biaya yang ditagih. Apabila Anda memiliki keterlambatan dalam membayarkan tagihan tersebut, maka teller juga akan memberitahukan untuk selanjutnya denda tersebut ditambahkan ke dalam tagihan. Selanjutnya, Anda bisa langsung memberikan sejumlah uang sesuai dengan tagihan.

ATM

Seperti yang kita ketahui bahwa ATM merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh pihak Bank dengan berbagai fitur yang disediakan untuk memudahkan para nasabah melakukan berbagai transaksi sehingga tidak perlu lagi mendatangi kantor cabang ketika tidak memiliki waktu banyak untuk mengantri. Dari sekian banyak fitur yang tersedia, salah satunya adalah untuk melakukan transaksi pembayaran listrik. Anda tidak perlu khawatir sebab saat ini ATM Sinarmas Bank sudah tersedia di berbagai tempat yang bisa dengan mudah Anda temukan. Selanjutnya, simak cara membayar tagihan listrik melalui ATM berikut ini.

  • Mendatangi mesin ATM di lokasi terdekat dari tempat tinggal.

  • Masukkan kartu ATM ke dalam mesin.

  • Masukkan PIN kartu ATM.

  • Pilih menu Pembayaran.

  • Selanjutnya Anda bisa pilih Pembayaran Listrik Bulanan.

  • Masukkan nomor customer milik Anda.

  • Cek informasi tagihan dan lalu sesuaikan dengan nama dan jumlah tagihan yang ada.

  • Pastikan terlebih dahulu saldo pada ATM anda mencukupi untuk melakukan pembayaran.

  • Apabila cukup maka lakukan pembayaran.

  • Selesaikan pembayaran.

Dengan cara seperti ini tentu Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran. Sebab dengan fitur pembayaran yang canggih Anda bisa menikmati efektivitas dari proses pembayaran tersebut. Namun, cara selanjutnya bisa lebih efektif daripada yang Anda kira.


SimobiPlus Sinarmas Bank

SimobiPlus merupakan sebuah aplikasi m-banking yang disediakan oleh Bank Sinarmas untuk memenuhi kebutuhan para nasabah serta memudahkannya dalam melakukan berbagai macam transaksi jarak jauh. Aplikasi ini tersedia untuk IOS dan Android. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut sesuai dengan smartphone yang Anda miliki baik melalui App store atau pun Play store.

Apabila Anda pertama kali dalam menggunakan aplikasi ini, Anda harus mendatangi kantor cabang bank Sinarmas terlebih dulu untuk melakukan aktivasi. Apabila Anda sudah melakukan aktivasi, selanjutnya ikuti langkah berikut ini.

  • Masukkan ID dan PIN SimobiPlus untuk melakukan Login.

  • Pilih menu Pembayaran.

  • Pilih Pembayaran Listrik Bulanan.

  • Masukkan nama pengguna listrik atau nomor customer.

  • Pastikan Anda memilkki saldo cukup  untuk melakukan pembayaran.

  • Pembayaran telah selesai. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Mix & Match Kalung Emas Simple Agar Tampilan Lebih Maksimal