Mengapa Kuliah Jurusan Pariwisata Menjadi Rekomendasi? Berikut Alasannya!

Guna mendapatkan pekerjaan yang layak di era modern dan semakin maju seperti sekarang ini, setelah lulus dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), maka Anda bisa melanjutkan pendidikan tinggi dan menjadi sarjana. Nah, dari berbagai jurusan yang bisa dipilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi, Kuliah Jurusan Pariwisata merupakan jurusan yang direkomendasikan dengan berbagai alasan. 

Berikut beberapa alasan mengapa kuliah dengan mengambil jurusan hukum sangat direkomendasikan

Prospek yang menjanjikan

Perlu diketahui, sampai saat hampir seluruh daerah dan kota di Indonesia terus melakukan perkembangan di sektor pariwisata. Dengan begitu, setelah lulus nanti Anda bisa mendapatkan peluang kerja di tempat yang sesuai dengan apa yang diajarkan di bangku kuliah. 

Belum banyak saingan

Jika dibandingkan jurusan ekonomi atau lainnya, jurusan pariwisata masih belum terlalu umum dan tidak semua kampus di Indonesia memiliki jurusan ini. Oleh karena itu, jika Anda memutuskan untuk mengambil jurusan pariwisata maka saingan Anda di dunia kerja akan semakin minim. Dengan begitu prospek yang menjanjikan karena belum banyaknya saingan tentu dapat menjadi keuntungan lebih untuk Anda para sarjana pariwisata.

Industri pariwisata semakin populer

Karena setiap daerah terus melakukan perkembangan di sektor pariwisata, secara tidak langsung berimbas pada industri pariwisata yang semakin populer. Kini semakin banyak orang yang jalan-jalan atau travelling. Mengingat hal tersebut, hal tersebut dapat berimbas bagi lulusan para sarjana lulusan jurusan pariwisata. 

Bukan hanya wisatawan domestik, tempat wisata di Indonesia juga menjadi favorit bagi para pelancong mancanegara, lho!

Menjadi fokus pemerintah

Saat ini, sektor pariwisata menjadi fokus pemerintah. Hal tersebut karen pariwisata tidak hanya menguntungkan bagi pebisnis dan pengusaha saja, melainkan juga menguntungkan bagi pemerintah. 

Keuntungan yang bisa didapatkan pemerintah contohnya yaitu jika banyak wisatawan luar negeri yang berlibur ke Indonesia, maka pemerintah dapat mendapat keuntungan dari visa sekaligus memperkenalkan Indonesia ke dunia luar. 

Bisa belajar bidang perhotelan

Karena sektor pariwisata memiliki hubungan yang erat dengan industri perhotelan, maka saat Anda mengambil jurusan pariwisata Anda juga akan mempelajari beberapa hal yang berkaitan dengan ilmu perhotelan dasar. Hal tersebut tentu bisa menjadi bekal jika ingin bekerja di bidang perhotelan.

Belajar mengelola bisnis

Selain bisa bekerja di industri yang bergerak di bidang pariwisata, setiap lulusan juga bisa membangun bisnis sendiri.

Banyak praktek

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kuliah dengan jurusan pariwisata lebih banyak praktek dibanding teori. Dengan praktek, ilmu yang diajarkan tentu lebih mudah untuk diserap sehingga setelah lulus nanti Anda tidak perlu banyak beradaptasi lagi dengan profesi yang digeluti.

Menyenangkan

Siapa sih yang tidak senang liburan atau travelling? Apalagi jika traveling tersebut tidak harus mengeluarkan biaya bahkan dibayar. Nah, dengan kuliah di jurusan pariwisata, akan memiliki kesempatan tersebut. Sangat menarik, bukan?

Itulah dia alasan mengapa Kuliah Jurusan Pariwisata saat ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin meneruskan pendidikan tinggi. Nah, untuk rekomendasi kampus yang menawarkan jurusan pariwisata Universitas Indonesia atau UI bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Di Universitas Indonesia, Anda akan belajar dengan metode 70% Praktek dan 30% Teori. Bahkan saat memasuki semester enam, mahasiswa akan mengenyam program praktek terpadu Java Bali Overland dan mendapatkan sertifikat kompetensi setelah lulus. Sertifikat tersebut berlaku secara baik di dalam maupun luar negeri. Bagaimana, sangat menarik bukan? Jadi, jangan lupa daftarkan diri Anda untuk Kuliah Jurusan Pariwisata di Universitas Indonesia!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Mix & Match Kalung Emas Simple Agar Tampilan Lebih Maksimal