Ide Cincin Tunangan Berdasarkan Batu Kelahiran

Saat akan bertunangan, pria harus menyiapkan cincin untuk diberikan pada wanita. Namun sebagian besar pria kebingungan memilih cincin tunangan yang tepat untuk pasangan karena tidak terbiasa membeli perhiasan. Tips termudah yaitu memilih cincin berdasarkan batu kelahiran atau birthstone. Berikut ini adalah deretan batu kelahiran tersebut:

Cincin Garnet (Januari)

Batu yang mewakili kelahiran bulan januari adalah garnet. Istilah garnet sendiri sudah muncul sejak abad ke-14 yang artinya merah tua. Makna dari batu garnet yaitu mendalam dan menjaga wanita yang memakainya.

Cincin Amethyst (Februari)

Cincin batu amethyst merupakan cincin yang indah karena berwarna ungu. Batu yang juga dikenal dengan batu kecubung ini termasuk batu kuarsa. Makna amethyst yaitu simbol kekuatan untuk menghadapi tantangan hidup.

Cincin Aquamarine (Maret)

Aquamarine merupakan batu beryl yang langka. Sesuai dengan namanya, batu ini memiliki ciri khas berwarna biru laut. Di masa lalu para pelaut percaya bahwa batu aquamarine bisa mendatangkan keberuntungan dan keamanan dalam perjalanan.

Cincin Berlian (April)

Wanita yang lahir di bulan April bisa menggunakan cincin tunangan berlian. Batu paling populer di dunia ini merupakan batu terkeras dengan skala kekerasan 10 Mohs. Berlian menjadi simbol cinta abadi, jadi sangat cocok untuk cincin pertunangan. 

Cincin Zamrud (Mei)

Batu zamrud atau emerald sama seperti aquamarine yang termasuk jenis beryl. Warna hijau pekat yang identik dengan zamrud didapatkan dari kandungan kromium, iron, dan besi. Zamrud menjadi simbol cinta, kesuburan, dan kelahiran kembali.

Cincin Mutiara (Juni)

Mutiara menjadi batu kelahiran bulan Juni, cukup banyak cincin mutiara yang bisa Anda temukan di pasaran. Bangsa Yunani Kuno percaya jika mutiara berasal dari air mata Dewi Cinta. Batu ini menjadi simbol kemurnian.

Cincin Ruby (Juli)

Ruby adalah batu berwarna merah yang terbuat dari mineral corundum. Kandungan kromium di dalamnya yang membuat warna ruby menjadi merah. Sementara makna batu ini yaitu cinta dan gairah. 

Cincin Peridot (Agustus)

Peridot atau yang juga disebut evening emerald merupakan batu olivine dengan kualitas paling bagus. Banyak yang percaya jika peridot menjadi simbol kekuatan. Wanita yang mengenakan cincin peridot dapat terlindungi dari berbagai mimpi buruk.

Cincin Safir (September)

Di samping ruby, berlian, dan zamrud, batu safir merupakan salah satu batu paling berharga. Batu kelahiran bulan September ini termasuk jenis corundum yang identik berwarna biru. Makna batunya sendiri yaitu sebagai simbol kebijaksanaan dan kemurnian. 

Cincin Opal (Oktober)

Istilah opal berasal dari bahasa Yunani “opallios” yang artinya berubah warna. Hal tersebut lantaran batu satu ini mampu berubah warna saat diputar. Tidak hanya unik, batu opal juga menjadi simbol rasa percaya diri dan kesetiaan.

Cincin Topaz (November)

Batu topaz menjadi batu kelahiran bagi wanita yang lahir di bulan November. Istilah topaz berasal dari Pulau St. John yang memiliki nama Yunani Topazios. Cincin topaz menjadi simbol perhatian dan cinta.

Cincin Turquoise (Desember)

Terakhir adalah cincin untuk wanita yang lahir di bulan Desember yaitu cincin turquoise. Batu yang juga dikenal dengan nama batu pirus ini memiliki warna khas hijau kebiruan. Maknanya yaitu simbol pesona cinta, keberuntungan, dan kesuksesan.

Itulah ide cincin tunangan berdasarkan batu kelahiran yang bisa Anda pertimbangkan. The Palace menyediakan cincin dengan batu-batu terbaik seperti berlian, safir, ruby, emerald, dan mutiara. Anda bisa memilih cincin yang sudah ada atau custom cincin sesuai keinginan. Informasi seputar koleksi yang ditawarkan bisa langsung Anda dapatkan di gerai resmi The Palace atau website www.thepalacejeweler.com. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Mix & Match Kalung Emas Simple Agar Tampilan Lebih Maksimal