Waspadalah!! Ini Dia Penyebab Sistem Pencernaan Kucing Terganggu

Pernahkan Anda menemukan kucing kesayangan terlihat seperti mau muntah beberapa kali dalam sehari? Atau mungkin kucing Anda terlihat lemas tidak nafsu makan, atau bahkan mengalami diare? Ini bisa saja bertanda Sistem Pencernaan Kucing Anda bermasalah.

Banyak hal yang dapat menjadi penyebab terganggunya sistem pencernaannya, seperti makan sembarangan seperti mengkonsumsi rumput, hewan yang tidak semestinya bisa mereka makan, atau bahkan tersendak bola bulu mereka sendiri, karena seperti yang kita ketahui kucing memang suka membersihkan bulu mereka dengan cara dijilat. Maka dari itu pilihlah makanan yang bernutrisi seperti makanan yang khusus untuk kucing dari royal canin.

Berikut ini beberapa penyebab terjadinya gangguan Sistem Pencernaan Kucing yang biasanya terjadi :

Tersendak Bola Bulu

Yang pertama merupakan hal yang lumrah terjadi, yaitu tersedak karena menelan terlalu banyak bulu, hal ini biasa terjadi pada semua kucing, terutama pada kucing yang memiliki bulu tebal seperti, jenis anggora, Persia dan kucing ras lainnya.



Pankreatitis

Hal ini merupakan hal yang tidak ingin pecinta kucing alami, yaitu meradangnya pankreas pada kucing kesayangan, hal ini biasanya diakibatkan pemberian obat-obatan pada kucing dengan waktu yang sering atau jangka waktu lama, atau bahkan pemberian makanan dengan kadar lemak dan gula yang tinggi sehingga pankreas tidak mampu mengatasinya.

Terjangkit Bakteri

Bakteri jahat dapat masuk melalui makanan atau air kotor, atau ditularkan oleh kucing yang lain sehingga menyerang sistem pencernaan dan membuat mereka lemas dan diare.

Terkena Parasit

Terlihat lemasnya kucing kesayangan biasanya terjadi karena terjangkit parasit yang menyerang sistem pencernaan, hal ini biasanya terjadi karena tertular oleh kucing lain yang terjangkit.

Terjangkit Virus

Beberapa virus biasanya menjadi penyebab terjadinya gangguan pencernaan pada kucing, seperti virus “Feline Enteritis” yang merupakan virus yang dapat menjangkit kucing kesayangan.

Nah itu dia beberapa penyebab terjadinya gangguan Sistem Pencernaan Kucing yang mungkin terjadi pada kucing kesayangan Anda. semoga ulasan ini dapat menambah pengetahuan Anda, dan dapat membantu Anda mengetahui penyebab kesehatan kucing terganggu. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya