Tennis Bracelet, Gelang Berlian Wanita untuk Tampilan Anggun



Bagi para wanita, gelang berlian merupakan salah satu opsi untuk menyempurnakan penampilan di berbagai kesempatan. Apalagi sekarang sudah semakin banyak model-model gelang berlian wanita baru yang kekinian. Salah satu model yang tidak boleh Anda lewatkan adalah tennis bracelet. Bukan hanya kalangan biasa saja, banyak public figure dan selebriti yang menggunakannya. Bahkan tennis bracelet dipopulerkan oleh pemain tenis sehingga diberi nama demikian. Simak artikel ini sampai selesai jika Anda penasaran dengan gelang ini!

Mengenal Tennis Bracelet


Tennis bracelet merupakan inovasi dari gelang rantai atau bracelet. Jadi ciri khasnya sama yaitu cenderung fleksibel dan mengikuti bentuk pergelangan tangan. Namun perbedaannya, tennis bracelet menggunakan deretan berlian kecil di sepanjang rangkanya. Berlian tersebut membuat gelang tampak mewah dan lebih menawan.

Sejarah Tennis Bracelet

Tennis bracelet memang dimulai dari lapangan tenis sehingga namanya tennis. Namun sebelum itu, sebenarnya tennis bracelet sudah ada dengan nama line diamond bracelet. Istilah tennis bracelet muncul berawal dari pemain tenis ternama yang menggunakannya yaitu Chris Evert. 

Pada ajang US Open tahun 1987, Chris menggunakannya saat bertanding. Namun gelangnya hilang saat pertandingan sehingga pihak penyelenggara menghentikan sementara untuk mencari. Setelah kejadian tersebut, Chris Evert yang memang menjadi ikon fashion membuat gelang model eternity tersebut kemudian dikenal dengan tennis bracelet

Setting untuk Tennis Bracelet

Berlian merupakan poin utama dari gelang berlian wanita model tennis bracelet. Tidak heran jika setting juga menjadi perhatian utama. Setting sendiri merupakan cara menempatkan berlian pada rangka gelang. Sebenarnya ada cukup banyak setting yang bisa digunakan, namun yang paling populer yaitu sebagai berikut:

  1. Prong setting

Jenis setting pertama adalah jenis setting yang paling populer untuk perhiasan berlian, termasuk gelang. Prong setting populer lantaran mampu menahan berlian dengan baik sehingga lebih aman. Selain itu, prong yang digunakan juga tidak akan menutupi keindahan berlian. Tennis bracelet biasanya menggunakan tiga atau empat prongs untuk mengikat berlian.

  1. Bezel setting

Bezel setting merupakan jenis setting yang sangat aman karena melindungi seluruh sisi berlian menggunakan logam. Namun setting ini membuat berlian tersembunyi sehingga terlihat lebih kecil. Namun jika Anda memiliki aktivitas tinggi, bezel setting tetap menjadi pilihan terbaik karena lebih aman.

  1. Channel setting

Jenis setting terakhir yang bisa digunakan pada tennis bracelet adalah channel setting. Ciri khas channel setting adalah adanya dua baris yang terbuat dari logam tipis di sisi kanan dan kiri. Fungsi baris tersebut untuk menahan batu yang ada di tengah dari kedua sisi.

Rekomendasi Tennis Bracelet yang Menawan

Tertarik memiliki gelang model tennis bracelet? Mondial Jeweler menawarkan untuk Anda melalui Dreams Collection. Koleksi perhiasan berlian tersebut memang menjadi kebanggaan karena menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. 

Makna yang diterapkan pada gelang tennis bracelet ini adalah cinta yang tak pernah berakhir seperti berlian yang memenuhi permukaan gelang. Kesan glamor sekaligus elegan tampil dari gelang ini. Jika dipadukan dengan busana yang tepat, Anda juga bisa tampil anggun.

Ada beberapa pilihan model tennis bracelet yang ditawarkan pada Dreams Collection. Model pertama terbuat dari rose gold yang cantik dengan hiasan 88 baguette shape diamond total 15,832 carat. Model kedua menggunakan material white gold dengan hiasan 53 round cut diamond. Pilih salah satu gelang sesuai dengan favorit Anda dan acara yang akan dihadiri.

Itulah pembahasan mengenai salah satu model gelang berlian wanita yang bisa membuat penampilan Anda anggun yaitu tennis bracelet. Selain model ini, masih banyak juga model lain yang ditawarkan oleh Mondial Jeweler untuk Anda. Informasi model lain bisa dilihat di www.mondialjeweler.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya