Intip Harga Motor Listrik Generasi Pertama Alva, Punya Segudang Keunggulan

 

Pasar motor listrik semakin ramai seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap motor ramah lingkungan ini. Alva merupakan salah satu brand motor listrik terbaru yang berada di bawah naungan Ilectra Motor Group (IMG). Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, IMG memperkenalkan motor generasi pertama yang bernama “One”. Harga motor listrik satu ini dinilai sangat sebanding dengan segudang keunggulannya. Tidak heran jika stan atau booth-nya ramai oleh pencinta otomotif yang penasaran.

Anda yang sedang mencari motor listrik terbaru juga harus mempertimbangkan motor satu ini. Agar lebih yakin, simak berbagai keunggulannya berikut ini:

Posisi Berkendara yang Nyaman

Sebagian besar motor listrik di Indonesia memang mengusung desain ala motor matic, termasuk motor satu ini. Meskipun begitu, posisi berkendara yang ditawarkan terasa sangat nyaman. Pasalnya ukuran motor cenderung lebih besar dibandingkan dengan motor listrik lainnya. Hal lain yang meningkatkan kenyamanan berkendara yaitu jok lebar dan pijakan kaki fleksibel.

Memiliki Dimensi yang Proporsional

Kenyamanan motor paling utama didapatkan dari dimensi yang proporsional dengan ukuran yang cukup besar. Adapun dimensi dari motor ini yaitu panjang 1.960 mm, lebar 755 mm, serta tinggi 1.200 mm. Sementara roda yang disematkan memiliki sumbu sampai 1.370 mm. Umumnya motor listrik di Indonesia saat ini memiliki bodi membulat dengan dimensi yang kecil.

Tenaga Halus dan Responsif

Keunggulan motor ini selanjutnya yaitu memiliki tenaga halus dan responsif. Tenaga maksimal yang bisa dicapai motor sebesar 5,4 PS, sedangkan torsinya yaitu 46,5 Nm. Saat memutar tuas gas, Anda akan merasakan transfer tenaga yang halus dan tidak mengganggu. Berbeda dengan kebanyakan motor listrik yang biasanya ada rasa seperti tersendat-sendat saat akan menarik tuas gas.

Baterai Tahan Lama

Jenis baterai yang digunakan adalah lithium 60V 45Ah. Jika daya terisi penuh, baterai tersebut bisa digunakan sampai sejauh 70 km dengan kecepatan sekitar 40-45 km per jam. Untuk mengisi baterai, Anda bisa menggunakan portable charger 70,5V 15A. Waktu mengisi daya sampai penuh yaitu sekitar 4 jam saja. Ada juga slot baterai cadangan yang bisa Anda manfaatkan. Baterai cadangan bisa dibeli secara terpisah.

Tersedia Tiga Mode Berkendara

Untuk memaksimalkan performa yang ditawarkan oleh motor, motor ini menyediakan tiga mode berkendara. Anda bisa menggunakan mode berkendara sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya setiap mode berkendara memiliki keunggulannya masing-masing. 

Mode kendara pertama adalah eco mode yang memiliki kecepatan maksimal 43 km/jam. Mode kedua adalah cruise mode dengan kecepatan 70 km/jam. Sedangkan mode terakhir yaitu e-sport mode memiliki kecepatan maksimal motor secara umum yaitu 90 km/jam.

Dapat Dikoneksikan dengan Smartphone

Anda bisa mengkoneksikan smartphone dan motor menggunakan aplikasi berbasis mobile. Jika sudah terhubung, Anda bisa menggunakan smartphone untuk menyalakan atau mematikan motor, GPS locator & tracker, Experience Center Locator, Bike Sharing Access, dan lain sebagainya. 

Harga Sesuai Kualitas

Keunggulan terakhir adalah harga yang sesuai dengan kualitasnya. Anda bisa mendapatkan motor listrik canggih satu ini dengan harga yaitu Rp34.999.000,00 untuk OTR Jakarta. Jika melakukan pre order di website resmi, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya yaitu melakukan pembayaran secara kredit.

Itulah informasi mengenai motor listrik generasi pertama dari Alva yaitu “One” beserta harga motor yang perlu Anda siapkan. Sebelum membeli, jangan lupa melakukan test ride untuk mencoba motor secara langsung. Selengkapnya mengenai motor generasi pertama yang canggih ini bisa dilihat di website www.alvaauto.com. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya