4 Metode Termudah Untuk Mengetahui Anting Berlian Asli


Mengingat harganya yang tidak murah, tentunya Anda tidak boleh sembarangan ketika akan membeli sebuah perhiasan berupa anting berlian asli ini. 

Setidaknya salah satu cara agar Anda tidak salah membeli perhiasan anting berlian ini adalah, dengan mengetahui apakah berlian itu benar-benar asli atau tidak. 

Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan penting yang harus Anda lakukan, karena mengingat di era yang sudah serba canggih ini, tidak sulit untuk menduplikasikan perhiasan berlian asli ini. 

Metode Termudah Untuk Mengecek Keaslian Berlian



Adapun berbagai metode termudah untuk bisa mengetahui keaslian dari anting berlian asli ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

Hembuskan Nafas Ke Permukaan Berliannya

Seperti halnya ketika Anda iseng menghembuskan nafas ke sebuah permukaan cermin, lakukan hal yang serupa kepada permukaan berlian yang ingin Anda tes keasliannya. 

Bila dihasilkan efek dari hembusan Anda masih menempel pada permukaan berliannya, maka besar kemungkinan berlian tersebut adalah yang palsu. 

Sebab ciri dari berlian asli adalah bisa menghilangkan hawa panas dengan hitungan detik saja. 

Taruh Berlian Pada Sebuah Buku Bacaan

Metode termudah selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetes keaslian sebuah berlian adalah, dengan menaruh berlian pada sebuah buku bacaan apa saja yang berada di sekitar Anda. 

Lalu coba Anda lihat apakah Anda masih bisa membaca tulisan melalui berlian yang Anda taruh di atasnya itu? Jika masih terbaca, maka keaslian dari sebuah perhiasan berlian tersebut wajib Anda pertanyakan kepada si penjual. 

Sebab ciri dari perhiasan berlian yang asli ialah tidak bisa melakukan pencerminan dengan sangat jelas. Jadi bilamana Anda mencoba meletakan berlian ini diatas sebuah buku bacaan, maka tidak akan terbaca apapun. 

Masukan Anting Berlian Ke Gelas Berisikan Air

Faktanya, berlian merupakan salah satu jenis batu mulia dengan tingkat kepadatan yang sangat tinggi. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa berlian ini akan memiliki bobot yang cukup berat. 

Jadi salah satu cara pengetesan sederhana untuk mengetes keaslian berlian ini, bisa Anda lakukan dengan cara memasukan anting berlian ini kedalam gelas yang berisikan air didalamnya. 

Bilamana ditemukan anting berliannya mengapung dan membutuhkan waktu yang agak lama untuk sampai ke dasar gelas, maka besar kemungkinan bahwa berlian anting berlian tersebut adalah yang palsu.

Sebab anting berlian yang asli ini, ketika Anda masukan kedalam gelas berisikan air ini akan mudah tenggelam dan jatuh ke dasar gelasnya dalam hitungan detik saja.  

Goreskan Berlian ke Kaca

Batu mulia berlian ini sendiri berasal dari lapisan terdalam gunung berapi, yang sehingga untuk urusan daya tahannya sudah tidak bisa Anda ragukan lagi. 

Untuk mengetes daya tahan dari anting berlian ini, maka Anda bisa melakukan tes sederhana seperti menggoreskan bagian berliannya ke sebuah permukaan kaca yang ada di sekitar Anda. 

Bila ditemukan berliannya masih dalam kondisi baik-baik saja ketika sudah digoreskan ke kaca, maka bisa dipastikan bahwa berlian itu adalah yang asli. 

Solusi Mendapatkan Anting Berlian yang Asli

Sangat mudah sekali bukan, untuk menerapkan ke-empat metode sederhana pengetes keaslian berlian diatas? 

Kalaupun Anda masih menyimpan ketakutan dalam salah membeli perhiasan anting berlian asli ini, maka solusi termudah yang bisa dilakukan adalah, dengan hanya membelinya di toko perhiasan dengan nama besar, dan sudah banyak dipercaya oleh para pecinta perhiasan. 

Adapun salah satu toko perhiasan rekomendasi yang bisa Anda pilih, adalah di Mondial Jeweler yang menyediakan anting berlian berkualitas dan juga berbagai perhiasan berlian lainnya. 

Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Mix & Match Kalung Emas Simple Agar Tampilan Lebih Maksimal