Tips Merawat Tas Kulit Pria


Dalam memilih tas, para pria lebih mengutamakan kualitasnya, termasuk dalam memilih tas selempang pria. Untuk memperoleh tas yang berkualitas kita harus lebih cermat dalam memilih bahan. Bahan kulit biasanya paling banyak dipilih karena memang memiliki kualitas yang paling tinggi. Namun untuk menjaga kualitasnya, sangat penting sekali kita melakukan perawatan yang benar. Untuk merawat dan mencuci tas kulit pria sebenarnya tidak sulit, hanya saja kita membutuhkan ketelatenan agar tas tidak mudah rusak. Berikut ini ada beberapa tips merawat tas kulit pria, diantaranya:

Gunakan sabun dan microfiber

Mengingat tas sering dipakai ke luar ruangan, maka tas sangat rentan terkena noda dan kotoran. Untuk membersihkannya kita bisa menggunakan microfiber. Jenis kain yang satu ini memiliki permukaan yang lembut sehingga aman digunakan untuk tas kulit anda. Caranya dengan menuangkan sedikit sabun tangan pada kain microfiber. Kemudian usapkan sabun dengan cara melingkar pada tas anda yang kotor. Gerakan melingkar ini bertujuan untuk mengangkat kotoran dari lapisan kulit. Anda bisa menggunakan sedikit air untuk membuatnya berbusa namun jangan terlalu basah. Setelah itu gunakan kain miocrofiber untuk membersihkan busa, jangan memakai air dan lap hingga kering.



Menggunakan semir

Anda juga bisa menggunakan semir untuk perawatan harian tas anda. Caranya dengan mengaplikasikan semir ke seluruh permukaan tas, kemudian gosokan dengan lembut hingga tas mengkilap dan terlihat tidak kusam. Pilihlah semir yang dapat melindungi tas kulit anda dari bahaya sinar matahari dan jamur. Selain itu pilih juga semir yang dapat melindungi tas kulit anda dari noda air.

Perhatikan tempat penyimpanan

Perhatikan saat menyimpan tas kulit anda. Usahakan jangan diletakan di tempat yang lembab. Selain itu jangan menyimpan tas kulit anda di dalam plastik dengan alasan takut debu. Justru hal ini dapat membuat warna pad atas kulit anda cepat memudar.

Itulah beberapa tips merawat tas kulit pria yang baik dan benar. Pilihlah tas selempang pria yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya