Biaya Transfer Antar Bank Mau Gratis? Simak Dulu Hal Berikut!

Online Shop yang Tertipu Bukti Transfer M-Banking Palsu Makin Marak |  Money.id

Dengan semakin canggihnya dunia teknologi di era yang sudah serba digital ini, sudah semakin memudahkan orang dalam melakukan berbagai macam hal. Salah satunya dalam dunia keuangan, kini orang-orang milenial bisa melakukan transaksi online dengan biaya transfer antar bank secara gratis. 

Namun sebelum jauh membahas mengenai tips & trik agar biaya transaksi antar bank ini bisa menjadi gratis, ada baiknya Anda memahami dulu mengenai cara aman melakukan transaksi secara online ini. Karena pada dasarnya, ternyata masih banyak orang awam yang belum paham betul akan hal ini. 

Lebih lengkapnya, Anda bisa simak ulasannya dibawah ini. 

Tips Transfer Antar Bank yang Aman dan Minim Kesalahan

Agar Anda terhindar dari berbagai macam kesalahan ketika akan melakukan transfer dengan biaya transfer antar bank dengan nominal tertentu, ada baiknya Anda melakukan berbagai macam hal sebagai berikut. 

Teliti ketika Memasukan Nomor Rekening Tujuan

Hal yang paling utama yang harus Anda perhatikan ketika akan melakukan transfer uang secara online ini yaitu, teliti ketika memasukan nomor rekening tujuan. Pastikan Anda memasukan nomor rekening tujuan dengan betul, tanpa ada perbedaan satu angka pun. Karena akan besar imbasnya kalau Anda salah memasukan satu angka yang salah dan berbeda dari nomor rekening tujuan. 


Bentuk kerugian terbesar ketika Anda salah memasukan nomor rekening tujuan ini adalah, uang yang Anda transfer bisa saja malah menjadi salah sasaran. Dengan artian uangnya bisa dikirim ke orang lain yang tidak Anda kenal sebelumnya. Jadi kemungkinan uang Anda bisa kembali akan sangat minim sekali, karena harus atas kesadaran dari orang yang sudah terlanjur Anda transfer.  

Pilih Bank Tujuan Dengan Tepat

Setelah nomor rekening tujuan dipastikan tepat, maka selanjutnya tinggal memilih bank tujuan dari orang yang ingin Anda kirim sejumlah uang. Dikolom mobile banking atau internet banking, biasanya akan tertera berbagai macam bank tujuan beserta kode banknya itu sendiri. Dengan demikian hal ini akan mempermudah Anda dalam mencari bank tujuan di kolom menu pencarian yang tertera. 

Periksa Ulang Sebelum Melakukan Transfer

Ketika nomor rekening serta bank tujuan yang Anda pilih sudah tepat, maka jangan langsung main pencet kirim saja. Pastikan Anda memeriksa kembali agar bisa minim terjadi kesalahan ketika melakukan transfer uangnya. 

Memastikan nominal yang akan dikirim sudah sesuai, serta deskripsi tujuan transfer menjadi salah satu hal yang tidak boleh Anda abaikan ketika akan melakukan transfer antar bank ini.  

Wajib Menyimpan Bukti Transfernya

Menyimpan bukti transfer menjadi tips aman yang terakhir ketika Anda akan melakukan transaksi keuangan secara online. Kalaupun Anda menggunakan aplikasi mobile banking, hal ini akan mudah dilakukan, karena bukti transfer bisa dilakukan secara di screenshoot bukti transfernya. Namun jika aktivitas ini Anda lakukan di pihak ketiga, maka bukti transfernya wajib Anda minta dan langsung simpan dengan baik. 

Pasalnya bukti transfer ini, bisa menjadi bukti dan alasan kuat ketika Anda sudah melakukan transfer uang ke orang yang dituju. Apalagi jika Anda melakukan transaksi jual beli secara online, hal ini menjadi wajib untuk dilakukan agar bisa menjadi klaim, ketika barang yang Anda pesan tidak kunjung datang.

Demikian tips aman ketika Anda akan melakukan transfer uang secara online. Kalaupun sedang mencari cara biaya transfer antar bank nya menjadi ditiadakan alias gratis, maka caranya cukup mudah yakni dengan memilih bank yang tepat. 

Salah satu bank yang bisa melayani biaya transfer secara gratis ini, adalah Bank Sinarmas dengan aplikasi Simobiplus nya yang bisa didownload di perangkat smartphone Anda.

Semoga bermanfaat!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya