5 Batu Mulia Terbaik Untuk Cincin Pria, Tetap Terlihat Maskulin

Batu mulia atau yang juga disebut batu permata merupakan mineral yang terbentuk dari proses geologi dalam jangka waktu sangat lama. Tidak hanya pada cincin wanita saja, batu mulia juga bisa dipasang pada cincin pria. Sebenarnya hampir semua jenis batu mulia cocok dipasang pada cincin untuk pria asalkan warnanya tidak feminin. Namun dari banyaknya batu mulia yang ada, berikut beberapa yang direkomendasikan:

Batu Berlian

Batu mulia pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah batu berlian. Berlian atau diamond sendiri merupakan mineral yang mengalami proses pembentukan miliaran tahun di dalam Bumi. Batu mulia ini direkomendasikan karena memiliki tingkat kekerasan tertinggi yaitu 10 Mohs. Pria biasanya memiliki aktivitas yang pada setiap hari, jadi cincinnya harus menggunakan batu mulia yang kuat seperti berlian.

Batu Emerald

Emerald atau yang juga dikenal dengan nama zamrud merupakan batu mulia yang warnanya hijau sampai dengan hijau tua. Batu ini sendiri termasuk mineral silikat beril. Warna hijaunya muncul akibat kelumit kromium. Cukup banyak pria yang suka dengan batu emerald karena tampak menawan sekaligus maskulin.

Batu Peridot

Batu peridot memiliki ciri khas warna hijau seperti emerald, namun warnanya berbeda. Pasalnya peridot cenderung lebih terang mulai dari warna hijau kekuningan sampai dengan warna hijau zaitun. Kesan elegan namun tetap maskulin ditampilkan dari cincin dengan batu peridot. Selain itu, harga batu ini juga lebih murah dibandingkan dengan emerald. 

Batu Citrine

Istilah citrine diambil dari bahasa Perancis yaitu Citron yang memiliki arti jeruk. Oleh sebab itu, warna dari batu mulia ini kuning seperti jeruk. Alasan citrine cocok untuk cincin pria bukan hanya karena warnanya saja, namun juga karena maknanya. Batu citrine memiliki makna yang positif yaitu mewujudkan kekayaan dan peluang finansial. Tidak heran jika sering dikaitkan dengan feng shui. 

Batu Spinel

Batu mulia terakhir yang cocok dipasang pada cincin untuk pria adalah batu spinel. Dari penampilannya, batu spine sangat mirip dengan batu ruby karena warnanya yang merah merona. Namun batu ini harganya lebih murah sehingga cocok untuk Anda yang sedang berhemat. Kebanyakan pria memilih batu spinel dengan warna merah pekat pada cincinnya.

Rekomendasi Cincin dari The Palace

The Palace dikenal sebagai merek perhiasan berlian yang menawarkan berbagai macam aksesoris perhiasan untuk wanita. Bukan hanya itu saja, ternyata ada beberapa pilihan perhiasan pria yang bisa Anda pertimbangkan, termasuk cincin. Berikut ini adalah rekomendasi model cincin yang bisa dipilih:

Men’s Jewelry Ring D18010140

Cincin satu ini adalah model cincin yang menggunakan batu berlian berwarna putih. Desainnya cukup simple sehingga cocok digunakan kapan saja. Setidaknya ada 25 butir berlian round cut yang disematkan pada cincin ini. Dengan kualitas FVS, berlian tersebut memiliki berat total 0,408 karat dengan berat emas 8,558 gram.

Men’s Jewelry Ring D15003604

Anda yang sedang mencari cincin dengan batu berwarna hijau, Men’s Jewelry Ring D15003604 bisa dijadikan pilihan. Selain batu hijau di bagian tengah, ada juga puluhan berlian yang menghiasi di bagian band-nya. Cincin mewah ini cocok digunakan di acara penting seperti pesta.

Men’s Jewelry Ring D16000112

Pilihan terakhir yang bisa Anda pertimbangkan menggunakan batu mulia berwarna biru. Batu tersebut kemudian dikelilingi oleh 113 butir berlian ukuran 3,342 carat. Kualitasnya berada di level FVVS dengan berat emas 15,172 gram. 

Itulah pembahasan mengenai batu mulia yang cocok dipadukan dengan cincin pria. Ada juga rekomendasi cincin yang ditawarkan oleh merek ternama yaitu The Palace. Masih banyak model perhiasan pria berupa kalung dan cincin lainnya yang bisa Anda beli. Lihat koleksinya di www.thepalacejeweler.com. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya