Cara Mendapatkan Cincin Lamaran Solitaire yang Bagus

Memiliki cincin yang bagus tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang besar. Faktanya, ada juga produk cincin lamaran dengan harga terjangkau yang bisa dikategorikan bagus untuk kamu dan pasangan tercinta yang berencana menikah.

Yang Anda perlukan hanya pengetahuan terkait cara membedakan kualitas cincin berlian yang cocok untuk lamaran. Bagi yang masih bingung, berikut ini kami akan membantu mempermudahnya agar Anda bisa memilih cincin yang tepat dan juga memiliki kualitas yang bagus.

1.  Mengetahui Cincin Solitaire yang Tepat

Cincin solitaire merupakan salah satu perhiasan yang mudah sekali untuk dibedakan. Model cincin perhiasan ini memiliki bentuk yang sangat unik. Ciri-cirinya yaitu terletak di bagian jenis dan penggunaan berlian.

Sama seperti namanya, solitaire atau berdiri sendiri adalah jenis cincin yang hanya menggunakan satu berlian besar sebagai centering. Artinya, cincin ini memiliki berlian yang besar di bagian tengahnya.

Meskipun begitu, ada juga cincin solitaire yang menggunakan beberapa berlian sekaligus. Akan tetapi, tetap yang menjadi centering adalah jenis berlian yang besar.

2.  Menentukan Bentuk Berlian

Banyak sekali model berlian yang bisa digunakan pada cincin solitaire. Adapun bentuk-bentuknya diantaranya seperti round cut diamond, heart shape, marquise cut, pear cut dan beberapa lainnya. Silahkan Anda pilih sesuai dengan keinginan dan juga selera masing-masing.

Jika cincin yang Anda pilih ingin terlihat romantis, Anda bisa memilih jenis berlian berbentuk hati, atau shape heart. Model cincin ini sangat cocok sekali untuk lamaran maupun tunangan agar terlihat lebih menawan dan cantik.

3.  Memperhatikan Kualitas dan Keaslian Berlian

Selain bentuknya, pastikan Anda juga memperhatikan keaslian berlian. Kini tidak sulit untuk menentukan keaslian berlian. Anda bisa langsung meminta si penjual untuk menunjukkan keasliannya karena saat ini ada banyak sekali toko atau brand perhiasan yang menyediakan diamond selector untuk membuktikan keasliannya.

Selain itu, Anda juga bisa meminta penjual menunjukkan sertifikat berlian. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengecek kualitas berlian. Jika Anda tidak bisa mengetahui kualitas berlian, pilihlah jenis berlian 4C dari GIA.

4.  Pilih Hanya Jenis Logam Emas

Jangan lupa juga untuk memilih model logam emas asli. Ada dua pilihan logam emas yang bisa Anda pilih, pertama jenis emas putih dan kedua jenis logam emas kuning. Dua emas ini bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda yang suka dengan model perhiasan berkualitas.

Di sisi lain, perhiasan emas seperti cincin ini merupakan sebuah mas kawin yang penting dalam prosesi pernikahan. Itulah kenapa Anda harus memilihnya karena merupakan model cincin yang sempurna untuk prosesi pernikahan yang saat ini sedang Anda rencanakan.

5.  Memilih Model yang Tepat

Solitaire merupakan salah satu desain cincin yang saat ini menyediakan berbagai pilihan desain yang bisa Anda pilih dan Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan masing-masing. model solitaire yang saat ini tersedia di pasaran mulai dari model klasik, vintage, minimalis dan masih banyak lainnya.

Silahkan Anda tentukan sendiri dengan karakter masing-masing. Jika karakter Anda cocok dengan model minimalis, silahkan cari cincin solitaire yang menggunakan material logam emas putih dengan hiasan round cut diamond agar model dan bentuknya terlihat menggoda.

Bagi Anda yang sedang mencari cincin lamaran jenis solitaire yang berkualitas bagus, kini Anda bisa mendapatkannya di The Palace. Brand perhiasan yang satu ini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk Anda.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya