8 Bahan Pembangunan Rumah dari Supplier Bahan Konstruksi



Semua orang pasti memiliki rumah impiannya masing-masing. Untuk mewujudkan rumah impian, maka Anda harus melakukan pembangunan dari nol. Pasalnya desain dari rumah yang sudah jadi biasanya tidak bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Jadi sulit untuk mendapatkan rumah impian apabila tidak membangunnya sendiri. Salah satu hal penting yang harus dilakukan saat membangu rumah adalah memilih supplier bahan konstruksi.

Supplier membantu Anda menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembangunan. Berikut ini adalah deretan bahan bangunan yang dibutuhkan pada konstruksi pembangunan rumah:

Pasir

Bahan konstruksi bangunan pertama yang tidak tergantikan adalah pasir. Bahan ini pada umumnya digunakan untuk merekatkan semen. Pasir memiliki kualitas yang berbeda-beda, kualitasnya ini juga mempengaruhi hasil pembangunan Anda. Ciri khas pasir yang berkualitas yaitu tidak mudah hancur, tidak mengandung lumpur, tidak mengandung banyak bahan organik, dan memiliki indek kekerasan yang tepat.

Semen

Bahan selanjutnya adalah semen yang juga tidak bisa tergantikan oleh bahan lainnya. Manfaat semen yaitu untuk merekatkan batu bata, memasang keramik, membuat plester, campuran beton, dan lain sebagainya. Pemilihan semen yang berkualitas membuat pondasi semakin kokoh.

Batu

Jenis batu yang digunakan pada pembangunan sangat beragam. Mulai dari batu split, batu gajah, batu belah, dan lain sebagainya. Manfaat batu berbeda-beda sesuai dengan ukuran dan jenisnya. Pastikan memilih batu yang memiliki kepadatan tinggi agar tidak mudah rapuh ketika digunakan sebagai konstruksi.

Batu Bata

Batu bata merupakan bahan yang digunakan untuk pembuatan dinding rumah. Selain batu bata, ada beberapa alternatif dinding rumah lainnya seperti batako, bata ringan, gypsum, dan lain sebagainya. Setiap jenis bahan tersebut memiliki ciri khas masing-masing. Sesuaikan saja pilihan bahan untuk pembuatan dinding dengan budget dan selera Anda.

Kaca

Rumah tanpa kaca tidak bisa mendapatkan sinar matahari sebagai sumber penerangan alami. Oleh sebab itu, kaca termasuk salah satu bahan bangunan rumah yang penting. Kaca digunakan pada bagian jendela, atap, bahkan ada juga yang digunakan di pintu. Biasanya jenis kaca yang digunakan di setiap bagian rumah berbeda-beda. Fungsi lain kaca dengan teknologi terbaru yaitu sebagai sunroof atau skylight.

Besi

Konstruksi bangunan tidak akan bisa berdiri tanpa adanya besi. Jadi bahan bangunan satu ini termasuk bahan bangunan yang sangat penting. Ada beberapa jenis besi yang dibutuhkan dalam pembangunan rumah seperti besi beton, besi siku, besi konstruksi h-beam, dan lain sebagainya. Penggunaan besi-besi tersebut tergantung dari model dan desain rumah. Mungkin Anda tidak membutuhkan jenis besi tertentu.

Kayu

Di era modern ini, kayu masih menjadi bahan bangunan yang sering digunakan banyak orang. Kayu tidak seberat batu namun tetap kokoh sebagai konstruksi rumah. Biasanya kayu dipasang di atap rumah untuk menopang bagian atas. Jenis kayu berkualitas sebagai bahan bangunan rumah yaitu kayu jati, merbau, gaharu, kamper, dan lain sebagainya.

Pipa

Bahan bangunan terakhir yang dibutuhkan untuk pembangunan rumah adalah pipa. Manfaat pipa yaitu untuk menghubungkan saluran air atau pembuangan di rumah. Bahan pembuatan pipa yaitu ferro nickel, stainless steel, PVC, carbon steel, dan lain sebagainya.

Itulah bahan bangunan yang dibutuhkan dalam pembangunan rumah. Apakah Anda mencari supplier bahan konstruksi yang terpercaya? PT. Gerbang Watugunung Niaga adalah pilihannya. Supplier satu ini menyediakan material galian C seperti batu dan juga pasir. Semua produk yang ditawarkan adalah produk berkualitas dan terjamin mutunya. Anda bisa memesan berapapun material yang dibutuhkan karena PT. Gerbang Watugunung Niaga siap membantu menyediakannya. Lakukan pemesanan dengan menghubungi tim secara langsung melalui website resminya yaitu www.gerbangwatugunungniaga.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya