Top Up ShopeePay Jadi Lebih Mudah dengan SimobiPlus



ShopeePay merupakan dompet digital atau e-wallet yang dikembangkan oleh Shopee. Awalnya dompet digital ini memang hanya bisa digunakan transaksi belanja online melalui akun atau aplikasi Shopee saja. Namun seiring perkembangannya, kini Anda sudah bisa menggunakan ShopeePay untuk belanja di berbagai merchant yang bekerja sama. Namun sebelum digunakan untuk bertransaksi secara online dan cashless, Anda harus mengetahui cara top up ShopeePay dan kegunaannya.

Kegunaan ShopeePay

Berikut ini adalah berbagai kegunaan dari dompet digital ShopeePay:

  1. Membayar belanjaan online

Manfaat pertama yang ditawarkan oleh dompet digital satu ini adalah digunakan untuk membayar belanjaan online, khususnya di Shopee. Adanya dompet digital membuat proses belanja online menjadi lebih cepat dan praktis. Selain itu, biasanya ada promo berupa cashback dan diskon yang membuat harga barang lebih murah. Pembayaran menggunakan ShopeePay juga tidak dikenakan biaya admin tambahan.

  1. Menerima pembayaran

ShopeePay di era ini tidak hanya berperan sebagai alat pembayaran saja. Anda juga bisa menggunakan untuk menerima pembayaran. Kelebihan ShopeePay yaitu bisa digunakan untuk transfer dengan nominal Rp1. Sedangkan bank biasanya minimal transfernya Rp10.000,00. Jika sering transaksi dalam nominal kecil, ShopeePay sangat membantu untuk menerima atau mengirim pembayaran.

  1. Transaksi cashless

Jika ke mall atau pusat perbelanjaan, Anda mungkin akan melihat merchant dengan logo ShopeePay. Jika Anda menemukan merchant seperti itu, maka Anda bisa melakukan pembayaran cashless menggunakan ShopeePay di merchant tersebut. Sudah banyak sekali merchant yang bekerja sama untuk menerima pembayaran secara cashless.

  1. Membayar tagihan bulanan

Manfaat atau kegunaan yang terakhir yaitu untuk membayar tagihan bulanan. Anda bisa menggunakan dompet digital untuk membayar tagihan listrik, tagihan air, tagihan internet, dan lain sebagainya. Namun biasanya akan dikenakan biaya admin dengan nominal tertentu.

Kelebihan Top Up di SimobiPlus


Anda bisa melakukan top up saldo ShopeePay menggunakan aplikasi berbasis mobile bernama SimobiPlus. Aplikasi ini adalah miliki Bank Sinarmas. Jika Anda memiliki rekening dan mobile banking SimobiPlus, maka Anda bisa melakukan top up dengan mudah. Berikut adalah kelebihan top up di SimobiPlus:

  1. Mudah dan cepat

Ada cukup banyak cara yang bisa dilakukan untuk top up saldo ShopeePay. Namun top up melalui layanan mobile banking seperti SimobiPlus jauh lebih mudah dan cepat. Anda bisa melakukannya sendiri kapan saja dan di mana saja. Bahkan Anda bisa mengisi saldo di malam hari. Prosesnya juga sangat cepat, hanya kurang dari 5 menit saja.

  1. Saldo masuk secara real-time

Aplikasi mobile banking seperti SimobiPlus memang menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin belanja di saat urgent. Bukan hanya proses top up yang mudah dan cepat, namun saldo juga bisa masuk secara real-time. Bahkan jika Anda top up di malam hari sekalipun. Dengan begitu, Anda bisa berbelanja online kapan saja.

Cara Top Up di SimobiPlus

Ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk top up menggunakan SimobiPlus:

  • Masuk ke aplikasi SimobiPlus, lalu pada menu Pay/Top Up pilih logo ShopeePay. 

  • Jika tidak ada logo ShopeePay, tekan See All terlebih dahulu baru pilih logo ShopeePay.

  • Masukkan nomor HP yang terhubung dengan akun ShopeePay Anda. 

  • Masukkan nominal top up dan pilih rekening sumber dana untuk top up.

  • Konfirmasi apakah data yang dimasukkan sudah benar. Jika ada kesalahan, Anda bisa mengulanginya.

  • Jika sudah benar, lanjutkan dengan memasukkan EasyPIN.

  • Selesai. Saldo akan masuk ke akun ShopeePay Anda.

Itulah pembahasan mengenai cara top up ShopeePay melalui mobile banking Bank Sinarmas yaitu SimobiPlus. Sangat mudah bukan? Sekarang Anda bisa bertransaksi dengan mudah menggunakan saldo di dompet digital. Bukan hanya ShopeePay saja, Anda juga bisa top up dompet digital lain seperti OVO, Gopay, atau Dana. Informasi lengkapnya ada di website www.banksinarmas.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya