Harga Mobil Xpander Sport Varian MT dan CVT

Xpander Sport adalah salah satu tipe mobil Xpander yang cukup populer dan disukai banyak orang. Tipe ini adalah tipe kedua tertinggi, tipe tertingginya yaitu Xpander Ultimate. Jadi harga mobil Xpander Sport masih di bawah tipe Ultimate. Xpander Sport menghadirkan dua varian yaitu manual transmission (MT) dan continuously variable transmission (CVT). Varian CVT tersebut bisa dikatakan sebagai varian matik. Berikut ini adalah kelebihan masing-masing transmisi:

Kelebihan Manual Transmission (MT)

Transmisi manual menawarkan banyak kelebihan, berikut di antaranya:

Akselerasi lebih optimal

Akselerasi merupakan kemampuan mobil dalam merubah kecepatan. Varian satu ini memiliki akselerasi yang optimal. Dengan begitu, pengalaman berkendara lebih nyaman. Ini juga salah satu alasan mengapa banyak orang masih menyukai transmisi manual.

Bahan bakar lebih hemat

Selain akselerasi lebih optimal, mobil satu ini juga lebih hemat bahan bakar karena transmisi yang digunakan. Hal tersebut lantaran pengemudi berkuasa untuk mengatur putaran mesin, jadi bahan bakarnya bisa lebih hemat.

Engine brake lebih maksimal

Engine brake adalah komponen yang membantu mengurangi putaran atau kecepatan mesin. Jadi kerja rem tidak berlebihan. Mobil transmisi manual menggunakan engine break yang bekerja lebih maksimal. Hal tersebut lantaran pengemudi yang mengaturnya sesuai keinginan.

Perawatan mudah dan murah

Mobil yang Anda kendarai pastinya membutuhkan perawatan dan perbaikan agar tahan lebih lama. Dibandingkan varian matic, varian manual tentu saja memiliki perawatan yang lebih mudah dan murah. Sebagai contoh jika ada part yang rusak, maka yang diganti part itu saja, bukan keseluruhan part-nya.

Harga lebih terjangkau

Harga mobil varian MT lebih terjangkau dibandingkan mobil varian matic seperti CVT atau pun AT. Anda bisa berhemat tapi tetap mendapatkan performa yang sangat baik.

Harga Xpander Sport Varian MT

Harga untuk varian MT lebih murah dibandingkan varian CVT. Harganya yaitu Rp 284.070.000 dengan relaksasi PPnBM di harga Rp 258.430.000. PPnBM merupakan kepanjangan dari Pajak Penjualan Barang Mewah.

Kelebihan Continuously Variable Transmission (CVT)

Berikut ini adalah kelebihan mobil dengan transmisi bertipe CVT:

Mobil lebih nyaman

Varian CVT sangat cocok untuk wanita karena proses mengemudikan lebih mudah. Bukan hanya itu saja, mobil juga lebih nyaman digunakan. Pasalnya mesin secara otomatis akan melakukan pekerjaannya dengan baik. Jika menginginkan mobil yang mudah dan nyaman, cobalah pertimbangkan varian CVT.

Putaran mesin stabil

Putaran mesin di mobil CVT jauh lebih stabil dibandingkan transmisi lainnya. Ini juga bisa membuat kendaraan lebih nyaman untuk dikendarai.

Bahan bakar lebih hemat

Bahan bakar menjadi pertimbangan ketika akan membeli mobil. Sama seperti varian manual, varian CVT ternyata juga bisa mengefisiensikan bahan bakar. Jadi bahan bakarnya lebih hemat.

Tenaga mesin lebih efisien

Kelebihan CVT yang terakhir yaitu tenaga mesin lebih efisien. Pengaturan yang dilakukan secara otomatis ternyata bisa membuat tenaga mesin lebih efisien.

Harga Xpander Sport Varian CVT

Harga varian CVT lebih tinggi dibandingkan MT yaitu di angka Rp297.370.000. Sementara relaksasi PPnBM varian ini berada di angka Rp270.440.000.

Itulah pembahasan mengenai harga mobil Xpander Sport untuk varian MT dan CVT. Adakah mobil idaman Anda? Lautan Berlian adalah dealer yang menawarkan mobil Xpander Sport baik itu varian CVT maupun varian MT. Selain itu, ada juga tipe lain seperti Ultimate, Exceed, dan GLS. Anda bisa mencari tahu setiap tipe kendaraan dengan menghubungi tim marketing. Informasi lebih lengkap mengenai Lautan Berlian ada di www.lautanberlianku.co.id. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya