Mau Ke Diamond Store? Pelajari Dulu Tips Investasi Berlian Berikut


Ingin berinvestasi tapi bukan emas? Maka unique diamond jewellery jawabannya! Seiring dengan perkembangan jaman, diamond store semakin ramai dikunjungi masyarakat karena kesadaran untuk berinvestasi menggunakan batu mulia ini mulai naik. 

Investasi menggunakan berlian bisa melengkapi portofolio Anda. Apakah ini menguntungkan? Sudah pasti menguntungkan kalau Anda tahu strateginya. yang pasti jangan menaruh semua telur dalam satu keranjang agar resiko bisa dikurangi. 

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba berinvestasi berlian, Anda bisa mengikuti berberapa tips investasi untuk pemula berikut ini. 

Pelajari Karakternya 

Hal pertama yang bisa Anda pelajari dari investasi berlian adalah dengan mempelajari karakternya. Ini bisa dimulai dari mengenali 4C. 4C adalah empat kategori yang harus diperhatikan dalam membeli berlian antara lain color (Warna), carat (karat), cut (potongan) dan clarity (kejernihan). 

Menurut Gemological Institue of America (GIA), tingkat kualitas berlian dari segi warna ditentukan dari kisaran warna putih sampai kuning. Nah, berlian yang memiliki kualitas terbaik tidak memiliki warna atau berada di tingkatan D-F. Sementara yang nyaris tidak berwarna di tingkatan G-J, sementara untuk yang kekuning-kuningan berada ditingkatan K-M, untuk kuning sangat terang ditingkatan N-R dan yang terakhir kuning terang berasa di tingkatan S-Z. 

Untuk kategori cut, GIA membuat skala fair, good, very good, ideal dan juga signature ideal. Sementara untuk karat, satu karatnya adalah 0,2 gram atau 200 milligram. Untuk clarity, ada 5 kelas lagi yang dijadikan acuan. 

Menentukan Anggaran 

Karena harga berlian ini cukup mahal, maka Anda harus menentukan anggaran yang dimiliki. Ingat, dalam berinvestasi gunakanlah uang dingin bukan uang dapur. Dan jangan pula sampai over budgeting. Pastikan Anda membeli berlian dengan harga yang paling murah, sehingga nanti bisa dijual saat masih mahal. Pastikan untuk tetap memantau pergerakan harga sambari membandingkan harga di tempat penjualnya. 

Murah Tak Berarti Abal-abal 

Dalam berbelanja komoditi, hal yang perlu Anda ingat adalah selalu membandingkan harga dan cari yang paling murah. Ingat, membeli murah juga tidak berarti mencari yang abal-abal. Makanya, sangat penting mempelajari dasar-dasar dan seluk-beluk berlian. Pastikan juga membelinya langsung dari produsennya, bukan dari pihak perantara. 



Pastikan Mencari Berlian Langka 

Ingat hukum supply and demand. Jika jumlahnya terbatas, maka harga jualnya akan tinggi. Hal ini juga berlaku dalam bisnis berlian. Sebisa mungkin, pastikan Anda mencari berlian yang tidak banyak dimiliki oleh orang, tapi begitu digemari. Pilih kualitas yang terbaik, misal dari kejernihan, warna dan tentunya potongannya. 

Pastikan Selalu Cermat 

Investasi berlian bukanlah investasi yang murah. Anda dituntut untuk selalu cermat dalam hal ini. Perlu sekali meminta sertifikat berlian untuk menghindari barang palsu. Biasanya berlian asli memiliki sertifikat GIA. 

Jangan Sungkan Bertanya 

Sebagai seorang pemula, pastinya banyak sekali pertanyaan yang ada di benak Anda. Nah, saran Kami adalah jangan malu bertanya. Carilah orang yang paling Anda percaya dan berpengetahuan lebih seputar berlian. Ini penting untuk menghindari kerugian dalam berinvestasi. Anda bisa mencari konsultan dari toko yang terpercaya.

Investasi berlian akan sayang sekali kalau tidak mencari unique diamond jewellery. Mondial Jeweler menawarkan berbagai desain untuk unique diamond jewellery yang bisa Anda jadikan sebagai alat investasi dan juga perhiasan. Harga yang ditawarkan pun juga bersaing sehingga kelak Anda bisa mendapatkan keuntungan dari investasi Anda. Kunjungi Kami sekarang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya