Gelang Berlian Terbaru Kombinasi Batu Permata Lain

Berlian memang menjadi batu permata paling indah jika dijadikan sebagai perhiasan. Tidak heran jika banyak orang akhirnya lebih memilih gelang berlian terbaru dibandingkan dengan perhiasan jenis lainnya. Meskipun begitu, berlian juga bisa lebih indah apabila dipadukan dengan batu permata lainnya.

Batu berlian yang ada di pasaran biasanya warnanya bening. Ada yang berwarna namun harganya sangat mahal karena langka. Batu permata lain dipilih sebagai alternatif karena memiliki ciri khas warna tersendiri. Berikut ini adalah beberapa batu permata yang bisa dijadikan sebagai pilihan:

Emerald

Emerald juga dikenal dengan nama lain yaitu batu zamrud. Selain berlian atau diamond, emerald menjadi salah satu dari empat batu permata paling berharga. Ciri khas emerald adalah warnanya yang dominan hijau. Hal tersebut disebabkan karena kelumit kromium.

Batu emerald memiliki tingkat kekerasan di bawah berlian yaitu di angka 7,5 mohs. Oleh sebab itu, harganya relatif lebih terjangkau. Beberapa tambang penghasil emerald yang berkualitas yaitu Zimbabwe, Siberia, Kolombia, Afrika Selatan, dan Brasil.

Ruby

Batu permata paling berharga selanjutnya adalah ruby. Batu satu ini terbilang sering dipadukan dengan berlian. Terutama pada gelang berlian yang berdesain mewah. Ruby memiliki ciri khas warnanya yang merah merona. Namun ada juga ruby yang berwarna merah muda. Warna merah tersebut berasal dari mineral korundum yang disebabkan kandungan kromium. 


Sapphire

Sapphire melengkapi empat batu permata paling berharga di dunia. Batu yang juga dikenal dengan nama batu safir ini memiliki tingkat kekerasan 9 skala mohs, hanya sedikit di bawah berlian. Ciri khas warnanya adalah biru yang sangat indah.

Meskipun ada banyak warna biru, namun yang paling populer adalah biru terang. Mungkin Anda lebih mengenal warna biru tersebut sebagai biru safir. 

Jade

Jade atau yang juga dikenal dengan nama batu giok adalah batu yang biasanya berwarna hijau. Namun tampilannya lebih pucat dibandingkan dengan warna hijau dari emerald. Warna hijaunya muncul karena unsur mineral tinggi di dalamnya.

Peneliti menyebutkan jika batu jade mengandung besi, magnesium, potassium, dan juga kalsium. Jadi tidak heran jika banyak digunakan untuk alat terapi kesehatan. Batu jade berkualitas berasal dari China, Tibet, dan Myanmar.

Amethyst

Batu permata memang memiliki ciri khas warna yang sangat indah, seperti amethyst satu ini. Batu yang juga dikenal dengan batu kecubung ini memiliki ciri khas warna ungu dan merah muda. Sangat cantik apabila dipadukan dengan berlian yang berwarna putih bening. Tidak hanya keindahannya saja, batu ini juga mengandung kepercayaan mistis bagi beberapa orang.

Mutiara

Berbeda dari berbagai jenis batu di atas yang diperoleh dari hasil penambangan. Mutiara diperoleh dari hasil produksi jaringan lunak moluska hidup, biasanya kerang. Warnanya identik putih susu, berbeda dengan berlian yang putih bening. Sangat cocok dipadukan dengan berlian ataupun batu permata lainnya. Selain gelang, mutiara dan berlian juga sering dipadukan di perhiasan lain seperti cincin dan anting.

Itulah beberapa batu permata yang bisa membuat gelang berlian terbaru semakin indah. The Palace menawarkan perhiasan gelang mulai dari bangle, bracelet, dan model lainnya. Anda bisa memilih desain yang sudah ada atau request custom design. Semua akan dilayani untuk memuaskan Anda sebagai pelanggan. Langsung datang saja ke gerai resmi The Palace yang sudah ada di banyak kota. Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih lengkapnya di www.thepalacejeweler.com. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya