Berapa Biaya Perawatan Kucing di Dokter Hewan?

Perawatan kucing yang dilakukan dengan maksimal bisa membuat peliharaan Anda memiliki harapan hidup lebih panjang. Selain makanan dan tempat tinggal, Anda juga harus rutin membawa kucing ke dokter hewan untuk perawatan kesehatan. Salah satu hal yang pastinya membuat Anda penasaran adalah berapa biaya perawatan kucing di dokter hewan? Berikut pembahasannya:

Konsultasi dan Pemeriksaan

Kucing yang dibawa ke dokter hewan bukan hanya kucing yang sedang sakit saja. Kucing yang masih sehat juga perlu dibawa ke dokter hewan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mungkin Anda kondisi kesehatan tertentu yang tidak terlihat secara langsung. Selain itu, dokter biasanya juga akan memberikan saran agar kucing selalu sehat. Biayanya mulai dari Rp 120 ribuan.

Steril Kucing

Steril kucing biasanya paling besar dari perawatan kucing yang masih sehat. Sederhananya, steril kucing adalah membuat kucing tidak bisa berkembangbiak atau mandul. Tidak hanya kucing betina saja, steril kucing juga bisa dilakukan pada kucing jantan. Steril kucing bisa membatasi perkembang biakan dan meningkatkan harapan hidup kucing. Biayanya mulai dari Rp 750 ribuan.

Vaksin Kucing

Pemberian vaksin bertujuan agar kucing terhindar dari penyakit berbahaya yang disebabkan oleh virus.  Kucing membutuhkan banyak jenis vaksin seperti vaksin tricat, vaksin rabies, vaksin FH-1, vaksin FPV, dan lain sebagainya. Biaya untuk setiap jenis vaksin berbeda-beda yaitu mulai dari Rp 80 ribu sampai Rp 200 ribuan.

Grooming

Grooming merupakan perawatan menyeluruh pada kucing peliharaan. Layanan ini juga ditawarkan di klinik hewan mulia dari memandikan, menyisir, menyikat, memotong kuku, membersihkan mata dan telinga, dan lain sebagainya. Adapun besar biaya grooming tergantung klinik yang Anda pilih yaitu mulai dari Rp 60 ribu sampai dengan Rp 100 ribuan.

Itulah biaya perawatan kucing di dokter hewan yang perlu Anda ketahui. Ketika ingin memelihara kucing, maka Anda harus berkomitmen untuk memberikan perawatan yang terbaik. Selain itu, berikan makanan sehat dari Royal Canin. Kandungan di dalam makanan Royal Canin membantu anabul selalu sehat dan nutrisinya terpenuhi. Informasi mengenai produk Royal Canin ada di www.royalcanin.com. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya