Jenis Layanan yang Bisa Diberikan oleh Creative Digital Agency

Menggunakan layanan creative digital agency memang seakan sudah menjadi hal lumrah dilakukan oleh setiap bisnis saat ini. Betapa tidak, layanan yang satu ini tak sekedar memudahkan pengelolaan website saja, tetapi juga dapat membantu mencapai tingkat penjualan yang optimal. Namun sebenarnya, apa saja jenis layanan yang bisa diharapkan dari agensi semacam ini? 

Macam-Macam Layanan Creative Digital Agency untuk Bisnis Anda

Ya, memahami jenis layanan menjadi hal penting untuk diketahui sebelum Anda ikut menggunakan layanan creative digital agency. Seperti yang diketahui, belakangan semakin banyak jasa semacam ini yang ditawarkan di luar sana. Tak hanya agensi marketing yang mengurus SEO website saja, layanan ini juga menyediakan pilihan layanan yang bisa membingungkan calon klien, utamanya pemula.  

Nah, agar Anda bisa mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhan, berikut beberapa jenis layanan yang bsia ditawarkan oleh sebuah creative digital marketing professional:

1. Jasa Search Engine Optimization (SEO)

Jenis layanan yang satu ini mungkin sudah familiar di telinga Anda mengingat website atau blog mungkin  menjadi platform pilihan saat ini. Layanan ini bertujuan untuk meningkatkan peluang kunjungan (traffic) dari pengguna internet ke situs bisnis Anda. SEO memungkinkan bisnis Anda menjangkau calon konsumen yang mencari produk seperti yang Anda iklankan di internet. 

Saat ini lebih dari 80% konsumen memulai mencari suatu produk dari internet, sehingga layanan ini menjadi semakin relevan untuk digunakan. Layanan SEO ini bisa meliputi: 

  • Strategi SEO khusus yang disesuaikan
  • Akun manager khusus
  • Analisis terhadap kompetitor
  • Audit terhadap SEO situs bisnis Anda
  • Melakukan optimasi terhadap situs Anda, baik dari segi SEO on-page maupun off-page, dan lainnya

2. Jasa Content Marketing

Layanan ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan brand awareness dan mengkonversi kunjungan menjadi pembelian. Layanan ini relevan dengan kebutuhan bisnis mengingat saat ini konten adalah segalanya. Layanan ini dianggap dapat menggenjot rata-rata konversi pada sebuah website bisnis, membantu perusahaan Anda untuk berkembang, bersaing dan memenangkan pasar.

Kini, setiap orang selalu mempelajari suatu topik, produk, layanan bahkan perusahaan terlebih dahulu sebelum membeli atau berlangganan sesuatu. Wajar jika kemudian lebih dari 60% konsumen lebih yakin pada perusahaan yang bisa menyediakan konten relevan yang bermanfaat, baik itu postingan blog atau bahkan infografis sekalipun. 

Layanan ini bisa meliputi: 

  • Strategi content marketing khusus yang disesuaikan
  • Promosi konten 
  • Analisa konten kompetitor
  • Optimalisasi konten untuk SEO dan pencarian melalui suara, dan sebagainya

3. Jasa Video Marketing

Meskipun video juga bisa dikategorikan sebagai konten, ada pula agensi yang mengkhususkan layanannya untuk jenis media yang satu ini. Ini karena konten video bisa menjanjikan pemasaran yang begitu efektif di tangan-tangan yang tepat. Layanan ini bertujuan untuk menarik perhatian calon konsumen potensial melalui konten-konten video yang sudah dioptimalisasi. 

Konten video seperti behind the scene, tutorial, atau bahkan video soft-promotion, bisa menjadi pengantar calon konsumen melakukan pembelian atau berlangganan. Layanan ini bisa menawarkan jasa seperti: 

  • Pembuatan video singkat (30-60 detik) atau sesuai kebutuhan
  • Transkripsi video
  • Pembuatan berbagai jenis video, termasuk video whiteboard, dan sebagainya

4. Jasa Periklanan Pay-per-Click (PPC) 

Anda juga bisa menggunakan layanan periklanan PPC untuk menjangkau konsumen potensial. Iklan perusahaan Anda akan ditampilkan pada hasil pencarian yang relevan. Hal ini dilakukan berdasarkan strategi penargetan yang bisa meliputi kata kunci, lokasi, demografis dan sebagainya.

Jasa ini biasanya menawarkan layanan antara lain:

  • Strategi PPC khusus yang disesuaikan
  • Kampanye copywriting, melakukan pengujian dan disusul dengan optimalisasi
  • Konsultasi 
  • Pemantauan aktivitas click fraud dan sebagainya

5. Social Media Advertising, Design dan Marketing

Dari istilahnya, layanan jasa yang satu ini mungkin terkesan begitu kompleks. Namun pada dasarnya, jasa ini lebih fokus pada eksistensi bisnis Anda di ranah media sosial. Jadi, bisnis Anda bukan lagi sekedar ada di media sosial, tetapi juga melakukan periklanan, pemasaran secara resmi menggunakan desain yang juga dikerjakan oleh profesional pula.  

Kampanye media sosial melalui layanan agensi semacam ini, bisa dilakukan melalui cara-cara sebagai berikut:

  • Strategi periklanan dan pemasaran khusus yang disesuaikan untuk bisnis Anda di sosial media
  • Postingan yang pasti dibagikan, iklan yang dapat di-klik dan gambar-gambar berkualitas  
  • Audit secara mendalam terhadap sosial media bisnis   
  • Analisa komprehensif terhadap sosial media bisnis milik para kompetitor dan lain-lain

Beberapa jasa creative digital agency mungkin juga menawarkan layanan spesifik yang layak untukl dipertimbangakan. Ya, Anda bisa memilih layanan lain yang menawarkan jasa marketing melalui influencer, email marketing maupun desain web. Tentunya pilihan ini harus didasarkan pada kebutuhan bisnis Anda. 

Semakin beragamnya layanan creative digital agency mungkin bisa saja membuat Anda bimbang untuk memulai langkah pertama. Memudahkan Anda, layanan profesional seperti ideoworks selalu layak untuk menjadi rekomendasi pertama. Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu yang berharga dan segera mendiskusikan tentang bagaimana memaksimalkan potensi digitalisasi bisnis Anda.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya