Tips Memilih Brand Cincin Nikah Berlian



Memilih cincin nikah bisa dibilang cukup mudah karena pilihan yang sangat beragam. Namun juga sulit karena harus menyesuaikan dengan selera dan kecocokan saat dikenakan. Kebanyakan orang fokus pada desain ketika memilih cincin nikah berlian. Padahal bagian band atau lingkaran cincin juga sangat penting untuk diperhatikan.

Band atau lingkaran cincin menjadi poin utama karena yang akan dikenakan adalah bagian tersebut. Percuma jika desainnya sangat indah namun bagian band-nya tidak nyaman saat dikenakan. Bagi Anda yang ingin mempertimbangkan bagian band cincin, berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti:

Memilih Jenis Logam




Band pada cincin nikah menggunakan logam yang beragam. Oleh sebab itu, pemilihan logam menjadi pertimbangan utama bagi Anda yang sedang mencari cincin nikah. Adapun jenis logam yang biasanya digunakan untuk lingkaran cincin adalah:

  1. Emas kuning

Emas kuning merupakan jenis yang paling populer. Jika menginginkan cincin dari emas kuning, paling tidak kadarnya sekitar 16-18 karat.

  1. Emas putih

Emas putih didapatkan dari campuran emas dengan logam jenis lainnya. Warna ini dihadirkan untuk mereka yang tidak suka emas kuning karena terlalu menonjol. Emas putih disukai oleh wanita muda yang ingin tampil simple.

  1. Platinum

Platinum memiliki banyak kelebihan mulai dari kuat, keras, dan memiliki warna alami. Tone warna platinum hampir sama seperti emas putih sehingga bisa menjadi alternatif pilihan.

  1. Rose gold

Rose gold termasuk jenis emas baru yang mendapatkan banyak peminat akhir-akhir ini. Wanita menyukai rose gold karena terlihat manis dan feminin.

  1. Kombinasi

Logam kombinasi maksudnya adalah cincin yang menggunakan dua logam sekaligus. Contohnya yaitu emas putih dan rose gold atau platinum dan emas kuning.

Memilih Bentuk atau Desain Band

Setelah menentukan jenis logam, selanjutnya Anda bisa memilih desain band cincin nikah berlian yang Anda inginkan. Keempat logam di atas termasuk logam populer sehingga menawarkan desain yang beragam. Sesuaikan saja bentuk band dengan selera Anda.

Pada umumnya, bentuk band pada cincin nikah adalah lingkaran bulat biasa. Namun seiring perkembangan zaman, bentuk band menjadi berinovasi. Anda bisa menemukan bentuk melekuk, berulir, dan lain sebagainya. Cari tahu bentuk band yang ada dan pilih salah satunya.

Memilih Setting Untuk Tempat Berlian

Anda akan membeli cincin berlian, jadi bagian setting juga harus diperhatikan. Setting sendiri adalah bagian cincin yang berguna sebagai pengikat berlian. Pilih jenis setting yang aman agar berlian di cincin tidak mudah jatuh. Salah satu jenis setting yang paling sering digunakan adalah bezel dengan enam pagar.

Tes Daya Tahan Band

Sebenarnya daya tahan band cincin yang Anda pilih sesuai dengan material logam yang digunakan. Dari berbagai material logam yang bisa digunakan untuk membuat cincin, platinum memiliki ketahanan yang sangat baik. Sedangkan emas murni 24 karat tidak direkomendasikan karena lunak dan berisiko rusak.

Pilih Ukuran yang Tepat

Tips terakhir yaitu memilih ukuran yang tepat agar nyaman saat dikenakan. Apalagi cincin nikah menjadi cincin keseharian Anda sehingga kenyamanan sangat penting. Anda bisa mengetahui ukuran cincin yang tepat menggunakan alat khusus atau cincin lama yang Anda miliki.

Itulah tips memilih band atau lingkaran cincin nikah berlian. Jika berhasil memilih band yang tepat, Anda bisa menemukan cincin yang nyaman. The Palace adalah tempat yang bisa membantu Anda menemukan cincin nikah impian. Koleksi cincin nikah yang dimiliki menggunakan bentuk band yang berbeda-beda. Jadi pilihannya cukup beragam. Langsung saja kunjungi akun media sosial The Palace atau website www.thepalacejeweler.com untuk menemukan cincin nikah impian Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya