Ketahui Hal Berikut Sebelum Membeli Perhiasan Diamond Jewellery

Pilah-Pilih Perhiasan Berlian Sesuai Karaktermu, Yakin Sudah Tepat? -  Kapanlagi.com

Berlian merupakan salah satu perhiasan yang hingga sampai detik ini banyak sekali peminatnya. Bagaimana tidak, perhiasan diamond jewellery ini merupakan salah satu perhiasan yang selain prestise, juga menawarkan kilau yang begitu menggoda. 

Dengan demikian, tidak heran jika banyak orang yang menjadikan perhiasan berlian ini, sebagai diamond engagement rings ataupun sebagai salah satu mahar pernikahan. Karena mengingat harganya yang tergolong mahal, tentunya membuat semua orang terutama para kaum wanita, menginginkan perhiasan berlian ini bisa menjadi suatu simbol ikatan cinta di acara penting bagi mereka. 

Dan bila anda tergolong kedalam salah satu orang yang sedang berencana akan membeli perhiasan diamond jewellery ini, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai info terkait berlian ini. Dan berikut adalah ulasannya.

Mengapa Berlian Mahal?

Berlian merupakan salah satu batuan yang asalnya adalah dari lapisan bawah gunung berapi, dengan suhu yang sangat panas dan juga tinggi. Bisa munculnya batu berlian ke permukaan bumi ini sendiri diakibatkan karena letusan vulkanik dari gunung berapi tersebut. Nah karena fenomena tersebut jarang terjadi, itu sebabnya berlian ini bisa dikatakan sebagai salah satu batuan yang cukup langka. Disamping itu karena tingkat ketahanan berlian yang begitu luar biasa dengan bisa mencapai angka 10 Mohs, maka tidak heran jika segala sesuatu yang mengenai perhiasan berlian ini sangat mahal sekali harganya. 

Seperti apakah berlian yang berkualitas baik? 

Sebagian anda pasti masih bingung, kenapa ada jenis perhiasan berlian yang dijual di Mondial Jeweler ini, berada di rentang harga yang berbeda? Nah, jawabannya karena perbedaan harga yang dimiliki oleh perhiasan berlian ini, bisa diakibatkan karena tingkat kualitas yang dimiliki oleh suatu berlian itu sendiri. Yang dimana, ciri dari berlian yang berkualitas baik dan termasuk dalam kategori berlian yang mahal ini, setidaknya bisa dikenali dengan 4C dalam berlian. Apakah 4C ini? bisa dijelaskan sebagai berikut: 

  1. Carat

Semakin tinggi kadar carat yang dimiliki oleh berlian, maka sebanding juga dengan nilai jualnya. 

  1. Clarity

Semakin minim cacat atau “tanda lahir” yang dimiliki oleh suatu berlian ini, maka akan semakin melambung harganya. Karena dengan minimnya tingkat kecacatan dalam berlian ini, akan semakin menonjolkan clarity atau kejernihan dalam berlian. 

  1. Color

Warna terbaik yang dimiliki oleh berlian adalah justru yang tidak memiliki warna sama sekali alias bening. 

  1. Cut

Cut atau potongan berlian bisa menjadi tolak ukur kualitas berlian, karena secara tidak langsung bisa mempengaruhi tingkat pantulan cahaya dari berlian. 

Apakah Berlian dan Intan itu Sama? 

Hingga sampai detik ini, masih banyak orang yang keliru mengenai berlian dan intan. Bahkan ada yang berargumen bahwa kedua jenis batuan ini adalah yang berbeda, dan memiliki keunggulan serta kekurangannya masing-masing. Padahal pada nyatanya, kedua jenis batuan ini adalah masih termasuk kedalam kategori batuan yang sama. Adapun letak perbedaannya yakni hanya terdapat pada bentuk olahannya. Yang dimana, intan ini adalah merupakan salah satu jenis berlian mentah, yang belum diolah untuk bisa dijadikan sebagai suatu perhiasan. 

Dan untuk jenis intan sendiri, yang perlu anda ketahui juga bahwa ada beragam macamnya yang bisa dikategorikan berdasarkan kualitasnya. Jenis intan yang berkualitas baik, biasanya tidak digunakan untuk kebutuhan pembuatan perhiasan berlian. Karena hanya intan yang berkualitas baik sajalah, yang bisa diolah menjadi suatu perhiasan yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi.  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya