Usaha Maju Dengan Kredit Usaha Mikro Danamon

Banyak usaha kecil khususnya rumahan yang terpaksa harus gulung tikar karena pandemi. Kredit usaha mikro yang ditawarkan bank maupun pemerintah bisa menjadi solusi agar bisa tetap berjalan.

Pengertian Kredit Usaha Mikro

Kredit usaha mikro bisa diartikan sebagai suatu pengadaan modal kerja yang diberikan kepada debitur baik perorangan atau kelompok usaha. Pemberian plafon kredit oleh bank ini tentunya disubsidi oleh Pemerintah sehingga menjadi lebih rendah suku bunganya. Pada umumnya suku bunga yang dikenakan adalah 1-1.5% per bulan atau 12-18% per tahun untuk pinjaman sejenis.

Solusi Usaha Mikro Danamon

Bank Danamon dalam kepeduliannya terhadap usaha kecil dan menengah, hadir menjadi solusi untuk pengajuan kredit usaha mikro.

Anda dapat mengajukan aneka pinjaman modal usaha untuk bisa lebih maju lagi. Beberapa solusi tepat yang ditawarkan adalah:

  • Solusi investasi ruko, dimana Anda bisa memiliki tempat usaha impian di tempat yang strategis dan prospektif.

  • Solusi investasi usaha, meringankan pembiayaan kepemilikan usaha dengan bentuk properti komersial.

  • Solusi modal kerja untuk pengembangan usaha yang dapat digunakan untuk modal operasional sehari-hari.

Syarat dan Ketentuan Usaha Mikro Danamon

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak bank untuk pengajuan kredit usaha, yaitu:

  • Pemilik usaha perorangan atau badan usaha seperti: CV, PT, BPR, Kop-Kar.

  • Lama usaha minimal 2 tahun.

  • Mempunyai aset properti yang dapat digunakan sebagai jaminan seperti: rumah tinggal, ruko, rukan, gudang, pabrik, dan sebagainya.

  • Bukan termasuk industri yang dilarang, seperti: tempat hiburan, kasino atau perjudian, perdagangan senjata dan semacamnya.

  • Pembiayaan terkait usaha yang dimiliki baik investasi atau modal kerja dengan pinjaman dimulai dari Rp. 500 juta hingga Rp. 20 miliar.

Jika Anda mengajukan kredit usaha mikro di Bank Danamon, maka ada keuntungan lain juga yang bisa didapatkan. Bonus D-point sampai 60.000 poin menanti untuk Anda tukarkan dengan hadiah yang dipilih secara khusus dan menarik oleh Danamon.



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya