Tips Menciptakan Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

Gaya interior hunian selalu berkembang seiring kemajuan zaman. Dahulu, interior hunian identik dengan satu gaya saja. Misalnya Anda mengambil konsep vintage maka hanya mengaplikasikan desain interior vintage saja. Jika ingin menerapkan gaya modern, maka hanya gaya modern saja. Namun hal tersebut berbeda seiring perkembangan zaman. Anda kini bisa mengaplikasikan dua gaya sekaligus, salah satunya yaitu ruang tamu bergaya vintage modern.

Jika dilihat dari konsepnya, gaya vintage dan gaya modern adalah dua hal yang berbeda. Gaya vintage identik dengan konsep jadul, sementara gaya modern tentu saja berkonsep modern yang biasanya lebih ke gaya minimalis. Meskipun begitu, kombinasi keduanya bisa menghasilkan desain ruang tamu yang sangat nyaman jika diaplikasikan dengan baik. Berikut ini adalah tips menciptakan ruang tamu dengan gaya vintage modern yang bisa Anda ikuti:

Tonjolkan Warna Putih

Warna putih identik dengan gaya minimalis modern. Namun Anda bisa menerapkannya pada ruang tamu vintage modern. Biasanya warna putih digunakan pada dinding agar tampak semakin luas. Selain itu, warna putih juga memberikan kesan bersih dan rapi dari ruang tamu Anda. Untuk menciptakan suasana vintage, Anda bisa menggunakan kursi dari rotan.

Ciptakan Ruang Tamu yang Soft dan Elegan

Warna putih yang telah Anda gunakan sebelumnya akan semakin sempurna jika dipadukan dengan warna soft. Beberapa warna kalem yang sering dipilih adalah coklat mudah, hijau muda, atau hijau tua. Pemandangan hijau bisa membuat ruangan tampak lebih segar. Jika ingin menambahkan kesan alami, Anda bisa meletakkan tanaman indoor di sudut ruangan.

Gunakan Gypsum Vintage

Ada banyak bahan berkonsep modern yang sebenarnya bisa memberikan nuansa vintage dari ruangan tamu. Salah satunya adalah gypsum. Pilih gypsum sederhana untuk menciptakan suasana vintage modern. Material ini biasanya dipasang di sudut-sudut ruang tamu. Tampilannya sangat nyaman dan cocok untuk Anda yang ingin menampilkan kesan vintage sekaligus modern.

Material Kayu Adalah Poin Utama

Material kayu adalah poin utama dari ruang tamu bergaya vintage modern. Ruang tamu modern biasanya menggunakan keramik sebagai material lantai. Namun kesan kaku dari keramik kurang cocok dengan konsep vintage. Anda bisa mengganti keramik tersebut dengan lantai kayu. Kesan hangat dan nyaman merupakan kelebihan dari material kayu. Jadi ruang tamu Anda tidak terasa kaku dan juga monoton.

Jendela Shabby Chic Modern

Jendela yang lebar yang mampu menciptakan pencahayaan alami merupakan ciri khas gaya modern. Anda bisa menggunakan jendela shabby chic untuk memberikan kesan vintage sekaligus modern. Tambahkan gypsum yang menarik di bagian atasnya sehingga ruang tamu Anda semakin sempurna. Warna yang dipilih biasanya adalah putih karena termasuk warna paling aman.

Jangan Lupakan Furniture Bergaya Vintage

Furniture yang ada di dalam ruang tamu juga sangat penting untuk menciptakan gaya vintage modern. Cara mengkombinasikannya yaitu dengan memilih furniture vintage namun tidak berlebihan. Jadi konsep minimalis dan rapi masih bisa terlihat pada gaya ruang tamu Anda. Contoh furniture yang bisa dipilih adalah kursi rotan, pajangan vintage, tanaman, dan lain sebagainya.

Itulah tips menciptakan ruang tamu bergaya vintage modern. Jika ingin mendapatkan tips lain seputar desain interior, Anda bisa mendapatkannya di Master Rumah. Sebuah ruang inspirasi yang dibuat oleh Semen Tiga Roda ini bisa diakses oleh siapa saja. Anda bisa menemukan banyak inspirasi seputar interior, eksterior, dan lain sebagainya. Daftarkan diri Anda terlebih dahulu di www.masterumah.id untuk bisa menggunakan semua fitur Master Rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya