Cara Bayar Tagihan PLN Tanpa Harus Keluar Rumah


Sibuk atau tidak bisa keluar rumah untuk bayar tagihan PLN? Saat ini Anda bisa membayarnya tanpa harus keluar rumah atau meninggalkan aktivitas sehari-hari Anda, lho. Pasalnya saat ini Anda bisa melakukan pembayaran secara mudah dan cepat kapan saja dimana saja melalui aplikasi. Salah satunya yaitu aplikasi SimobiPlus.

Melalui aplikasi ini Anda bisa membayar secara mudah. Nah, di artikel ini kami akan coba membahas bagaimana cara membayar tagihan tersebut via aplikasi ini. Jadi, silahkan Anda simak artikel ini hingga selesai.

Apa Itu SimobiPlus

Aplikasi ini merupakan m-banking dari Bank Sinarmas. Keamanannya sudah tidak perlu diragukan kembali karena merupakan sebuah m-banking dari bank ternama dan terjamin kredibilitasnya.

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan layanan perbankan saja. Karena ada juga layanan menu lainnya yang bisa Anda manfaatkan, salah satu contohnya yaitu layanan pembayaran PLN.

Kelebihan Membayar Tagihan Listrik PLN Via Aplikasi

Ada banyak sekali kelebihan membayar tagihan listrik melalui aplikasi tersebut. Nah, di artikel ini kami akan coba membahasnya kepada Anda terkait apa saja kelebihan yang ditawarkannya tersebut.

1.  Biaya Administrasi Lebih Murah

Seperti yang kita ketahui, membayar tagihan via loket-loket yang tersedia di beberapa tempat biasanya akan ada biaya admin untuk setiap layanan. Nah, melalui aplikasi ini, biayanya tergolong sangat murah, lho.

2.  Proses Bisa Dilakukan Kapan Saja dan Dimana Saja

Anda bisa membayar tagihan kapan saja dan dimana saja. Proses pembayarannya bisa Anda lakukan hanay dengan mengandalkan aplikasi ini saja. Jadi Anda bisa memproses mulai dari pembayaran tagihan hingga pembayaran transaksinya akan memotong rekening yang ada di dana Anda.

3.  Aplikasinya Mudah Digunakan

Anda yang jarang menggunakan aplikasi m-banking tidak akan kesulitan saat menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, aplikasi ini sudah dibuat dengan interface yang mudah dan nyaman digunakan oleh pemula sekalipun.

Cara Membayar Tagihan Listrik di Aplikasi

Nah, selanjutnya kami akan menjelaskan cara membayar tagihan listrik melalui aplikasi tersebut. Berikut langkah-langkah yang sudah kami rangkum di bawah ini.

1.  Download Aplikasi  

Pertama-tama silahkan Anda unduh terlebih dahulu aplikasi tersebut. Aplikasi ini tersedia untuk HP berbasis Android maupun iOS. Artinya bisa Anda pasang di Play Store maupun App Store.

2.  Lakukan Verifikasi

Silahkan Anda lakukan verifikasi data-data Anda terlebih dahulu. Verifikasi data bisa Anda lakukan di kantor cabang bank terdekat. Selain itu, proses ini  juga sekaligus untuk mendapatkan ID dan PIN untuk login pada aplikasi.

3.  Login Pada Aplikasi

Setelah proses verifikasi selesai, silahkan Anda masuk ke aplikasi dengan cara login dengan menggunakan ID dan PIN. Setelah itu, silahkan Anda masuk ke aplikasi untuk memulai proses pembayaran tagihan.

4.  Proses Pembayaran

Silahkan Anda masuk ke menu pembayaran lalu pilih layanan taighan listrik PLN. Setelah itu silahkan Anda masukkan ID customer PLN. Nantinya akan muncul jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

5.  Selesaikan Proses Pembayaran

Pastikan tagihan dan ID customer sesuai. Setelah sesuai, silahkan Anda proses pembayaran melalui rekening. Dan pembayaran pun selesai.

Kesimpulan

Proses pembayaran tagihan listrik melalui aplikasi saat ini menjadi semakin mudah dan cepat melalui aplikasi m-banking. Salah satunya adalah melalui aplikasi tersebut. Anda bisa menggunakannya untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Demikian penjelasan seputar cara melakukan pembayaran tagihan PLN melalui aplikasi dari bank ternama. Bagaimana mudah bukan? Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda yang ingin melakukan proses pembayaran.

 


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya