Tips Menjaga Berat Badan Anak Tetap Ideal

Salah satu prioritas utama para orangtua adalah memastikan pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil. Bunda perlu memperhatikan perubahan yang terjadi pada tumbuh kembang Si Kecil. Selain memastikan kemampuan dan perkembangannya, berat badan anak juga menjadi salah satu hal yang perlu mendapat perhatian. Bunda perlu memantau perkembangan berat badan Si Kecil setiap bulannya untuk memastikan ia memiliki berat badan yang ideal sesuai usianya. 

Terdapat beberapa cara yang dapat Bunda lakukan  untuk menjaga berat badan anak tetap ideal, diantaranya:

  1. Memperhatikan Pola Makan 

Bunda perlu memperhatikan pola makan Si Kecil dengan baik. Berikan ia asupan makanan yang sehat dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Misalnya, Bunda bisa memberikan buah dan sayur secara teratur setiap harinya. Selain itu, berikan susu pertumbuhan sebagai nutrisi pelengkapnya. 

  1. Waktu Istirahat yang Cukup

Selain pola makan sehat, pastikan Si Kecil mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Hal tersebut akan membuatnya lebih mudah untuk memiliki berat badan yang ideal. Tahukah Bunda bahwa hormon pertumbuhan akan dilepaskan ketika Si Kecil tidur.

  1. Biasakan untuk Selalu Sarapan

Jika Si Kecil sudah memasuki usia MPASI, maka biasakan untuk memberikan sarapan sebelum ia beraktivitas. Jika Si Kecil rutin sarapan, maka ia bisa mempunyai berat badan yang lebih stabil. Sarapan sehat dan bergizi bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan dan juga memberikan energi pada Si Kecil untuk beraktivitas.

Jika Bunda ingin menjaga berat badan anak tetap ideal, berikan susu DANCOW Advanced Excelnutri+ 1+ sebagai pelengkap nutrisinya. Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+ 1+ dikhususkan untuk anak usia 1-3 tahun yang mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang Si Kecil. Serat pangan inulin yang terkandung didalamnya bisa menjaga berat badan ideal Si Kecil. Selain itu, berbagai kandungan nutrisi, seperti protein, kalsium, vitamin, selenium, zinc, omega 3 (ALA), omega 6 (LA), dan nutrisi penting lainnya bisa mencukupi kebutuhan gizi Si Kecil dengan baik. Dukung Si Kecil untuk tetap bisa bereksplorasi dengan asupan nutrisi seimbang sekarang juga, sehingga Bunda bisa bilang #IyaBoleh pada Si Kecil.



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya