Tips Mengajukan Kredit Bangun Rumah Agar Mudah Diproses

Produk KPR atau kredit pemilikan rumah saat ini menjadi salah satu produk keuangan yang ditawarkan oleh suatu bank. Kredit bangun rumah merupakan solusi yang paling ideal bagi siapa saja yang ingin memiliki rumah tapi masih belum memiliki uang yang cukup untuk membelinya.

Bagi Anda yang ingin mengajukannya, berikut ini kami punya sejumlah tips yang akan membantu Anda saat proses pengajuannya agar mudah diproses. Silahkan simak artikel ini hingga selesai:

1.      Persiapan Finansial yang Matang

Ada sejumlah persyaratan saat pengajuan KPR yang perlu Anda penuhi. Salah satunya yaitu persyaratan kemampuan finansial atau penghasilan di mana Anda harus memiliki penghasilan tetap setiap bulannya.

Penghasilan tetap untuk pengajuan KPR sendiri mulai dari Rp3.000.000 hingga Rp4.000.000 per bulannya. Pastikan Anda memenuhi kriteria penghasilan yang telah ditentukan oleh lembaga keuangan atau developer terkait.

2.      Perbaiki Catatan Keuangan Anda

Catatan keuangan yang kami maksud disini yaitu catatan kredit di lembaga keuangan yang lain. Jika Anda punya cicilan di lembaga keuangan yang lain, maka selesaikan terlebih dahulu. Pastikan juga Anda tidak memiliki tunggakan di lembaga keuangan yang lain sebelum Anda mengajukan kredit.

Catatan keuangan Anda di lembaga keuangan yang lain maupun di bank yang akan Anda pilih untuk KPR sangat menentukan. Jika Anda memiliki catatan yang baik, maka proses pengajuan pun bisa berjalan sesuai harapan.

3.      Persiapkan Uang DP dan Juga Biaya Administrasi

Down payment (DP) atau uang muka adalah salah satu kewajiban yang harus Anda penuhi sebagai pemohon. Tanyakan terkait berapa uang muka kepada pihak terkait yaitu developer atau bank yang Anda pilih.

Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan biaya administrasi yang lain. Silahkan tanyakan total biaya uang muka dan administrasi kepada pihak terkait. Setelah itu, silahkan Anda persiapkan biaya-biayanya agar proses pengajuan KPR berjalan lancar dan sesuai dengan harapan Anda.

Itulah beberapa tips penting bagi Anda yang ingin mengajukan kredit bangun rumah di bank. Bagaimana, cukup mudah bukan? Kini Anda bisa mengajukannya langsung di Bank Danamon.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya