Menjaga Kesehatan Anak dengan Menerapkan Pola Makan Sehat dan Seimbang

Tahukah Bunda bahwa menyiapkan makanan sehat setiap harinya menjadi hal penting untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil? Selain membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil setiap harinya, mengkonsumsi makanan sehat juga dapat meningkatkan imun tubuh sehingga kesehatan anak tetap terjaga. Si Kecil akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan sebab kebutuhan nutrisi dan vitamin dalam tubuh terpenuhi dengan baik. 

Oleh sebab itu, Bunda perlu menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang untuk membantu menjaga kesehatan anak. Berikut beberapa hal yang perlu Bunda perhatikan dalam menerapkan pola makan sehat untuk Si Kecil:

  1. Buah Segar dan Sayuran

Bunda bisa memberikan buah segar, misalnya pisang atau mangga yang dapat dikonsumsi sebagai camilan atau makanan tambahan. Dengan kandungan vitamin dan polifenol yang tinggi, buah – buahan dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan Si Kecil.

Selain itu, dengan kandungan antioksidan yang tinggi, mengkonsumsi buah maupun sayuran setiap hari dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Si Kecil. Disamping itu, ia juga akan terhindarkan dari infeksi yang disebabkan oleh bakteri maupun virus berbahaya.

  1. Kismis Hitam

Bunda bisa memberikan kismis hitam untuk camilan Si Kecil. Camilan sehat yang tinggi akan Vitamin B12 serta zat besi ini dapat membantu meningkatkan energi pada Si Kecil serta mengatur nafsu makannya.

  1. Makan Malam Lebih Awal

Bunda perlu menyiapkan menu makan malam sehat yang disukai oleh Si Kecil. Pilih makanan dengan nutrisi yang lengkap sehingga dapat menjaga kesehatan Si Kecil. Bunda dapat memberikan makanan sehat untuk makan malam dibawah jam 7 malam.

  1. Jelang Tidur

Menjelang tidur, Bunda bisa memberikan segelas susu bernutrisi untuk Si Kecil. Dengan memberikan susu sebelum tidur, Si Kecil bisa tidur dengan nyenyak dan berkualitas sehingga keesokan paginya ia bangun dalam keadaan yang bugar dan siap beraktivitas.

Bunda dapat memberikan Dancow Advanced Excelnutri+ 1+ untuk menjaga kesehatan anak. Susu pertumbuhan dari Nestle ini bisa melengkapi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil. Nestle Dancow Advanced Excelnutri+ 1+ merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia  - 3 tahun yang kaya akan kandungan Inulin, zinc, Vitamin A, C, E, dan Selenium yang dapat mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil dan menjaga kesehatannya.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya