Mau Beli Perhiasan Berlian Wanita? Pahami Dulu Hal Ini



Berlian merupakan sahabat para wanita, itu sebabnya banyak perhiasan berlian wanita yang diburu para kaum hawa ini untuk berbagai keperluan. Ada yang bertujuan untuk dijadikan sebagai salah satu aksesoris perhiasan sehari-hari, ada yang dijadikan sebagai salah satu mahar pernikahan, ada yang dijadikan sebagai aset investasi, dan masih banyak lainnya. 

Berlian ini banyak diminati para kaum hawa karena memiliki ketahanan dan keindahan yang begitu baiknya. Hal ini dikarenakan berlian ini berasal dari batuan dari lapisan gunung berapi yang cukup dalam, dengan suhu yang begitu panasnya. Sehingga tidak heran jika kualitas dari berlian ini begitu kuat dan juga kokoh, karena asalnya sendiri sudah seperti demikian. 

Namun ketika anda ingin memutuskan untuk membeli suatu perhiasan berlian terbaru, sejatinya anda harus mengetahui beberapa hal penting mengenai berlian ini sendiri. Karena mengingat perhiasan berlian ini sendiri dijual dengan berdasarkan bentuknya, modelnya, dan juga kualitas yang dimiliki oleh suatu berlian itu sendiri. 

Adapun cara mengetahui sebuah berlian itu berkualitas tinggi atau tidak, bisa anda lakukan dengan melakukan pendekatan 4C dibawah ini.



  1. Carat

Sama halnya seperti perhiasan yang terbuat dari emas, semakin tinggi dari kadar carat yang dimiliki oleh sebuah berlian, maka juga semakin tinggi pula nilai jual dari sebuah berlian. Namun untuk carat dalam berlian ini, agak sedikit berbeda dengan pengukuran carat dalam sebuah emas. Kalau kadar carat dalam emas diuji berdasarkan kemurniannya, sedangkan kadar carat dalam berlian bisa dilihat dari berat suatu berlian. Akan tetapi berat dalam sebuah berlian ini, tidak murni bisa menjadi patokan dari harga jual suatu berlian, karena perlunya pertimbangan lain dari faktor 4C nya yang lain. 

  1. Cut

Cut atau potongan bisa juga mempengaruhi kualitas serta nilai jual dari sebuah berlian. Yang mana potongan dari berlian ini, akan secara otomatis mempengaruhi  kilau dari cahaya suatu berlian.  

  1. Clarity

Clarity atau kejernihan dalam suatu berlian bisa dilihat dari ada tidaknya sebuah cacat dalam sebuah berlian. Karena memang dasarnya berlian ini berasal dari alam, maka tentunya kemungkinan terdapat cacat bawaan dari berliannya seringkali ditemukan. Akan tetapi bila anda mendapati jenis berlian yang minim terdapat cacatnya, maka bisa dipastikan harganya sangatlah fantastis.  

  1. Color

Warna dari sebuah berlian tak kalah vitalnya dari faktor 4C lainnya, ketika anda memutuskan untuk membeli sebuah perhiasan berlian terbaru di toko perhiasan terdekat di kota anda. Untuk warna dari berlian yang paling bagus sebenarnya yang tidak ada warna sama sekali. Baru diikuti setelahnya ada yang berwarna putih, kekuning-kuningan dan seterusnya. 

Nah, setelah anda memahami karakteristik 4C dalam berlian ini, maka setidaknya anda juga harus bisa mengetahui cara membedakan berlian yang asli atau tidak. Secara mata telanjang memang bisa dikatakan sulit untuk mengecek keaslian berlian. Dengan demikian anda bisa menggunakan kaca pembesar khusus, yang bisa melihat berlian dengan lebih detail. 

Kalaupun anda masih ragu ketika akan membeli sebuah berlian di toko perhiasan di kota anda, maka bisa dengan mengajak orang yang sudah berpengalaman dalam membeli perhiasan berlian, atau juga bisa membawa orang yang sudah ahli perihal berlian. Adapun sebagai toko perhiasan yang menyediakan berbagai jenis perhiasan berlian dengan model yang terkini, dan dijamin keasliannya 100%, maka anda bisa mencoba melirik produk perhiasan berlian dari Mondial Jeweler.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya