5 Cara Merawat Anak Kucing agar Tumbuh Sehat

Mempunyai binatang peliharaan memang sangat menyenangkan apalagi bagi anak-anak sehingga Anda harus mengetahui cara merawat anak kucing. Kehadiran anak kucing membuat suasana rumah menjadi lebih seru. 

Cara Merawat Anak Kucing Kesayangan 

Anda mungkin menyukai anak kucing yang imut dan lucu sebagai hewan peliharaan di rumah. dengan begitu, Anda harus tahu cara merawat anak kucing agar tumbuh sehat. 

Memberi Nutrisi yang Baik 

Nutrisi merupakan faktor penting agar hewan peliharaan bisa tumbuh dengan sehat. Anak kucing membutuhkan pakan komersial yang tersedia di pet shop dan beberapa pakan pilihan yang alami. Anda bisa memberi pakan alami seperti rebusan atau kukusan ikan, tempe, dan ayam. Beri juga dia air minum yang bersih dan sehat.

Menyediakan Tempat Tidur 

Anak kucing membutuhkan tempat tidur khusus untuk dirinya agar dia tidak tidur di kasur, sofa, atau di atas baju. Anda bisa membelikan tempat tidur untuk kucing dari pet shop atau membuatkannya dari kayu dan tumpukan kain. Hindari anak kucing tidur di tempat lembab karena tidak baik untuk kesehatannya dan akan membuatnya sakit.

Waktu Bermain 

Anak kucing akan sangat senang sekali bila Anda ajak bermain karena dia mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Anda bisa membelikan alat mainan kucing untuk dimainkan. Waktu bermain anak kucing juga sebagai proses kedekatan dengan Anda. Waktu bermain ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan fisiknya. 

Menyediakan Litter Box

Litter Box adalah tempat untuk kucing membuang kotorannya. Letakkan litterbox  pada tempat yang nyaman agar kucing tidak merasa terganggu saat ke toilet. Jangan lupa litter box tersebut harus rajin Anda bersihkan untuk menjaga kesehatan anak kucing. 

Grooming 

Kata lain dari grooming adalah perawatan untuk kucing. Seperti halnya manusia, kucing juga membutuhkan perawatan diri agar tampil sehat dan cantik. Grooming ini meliputi, membersihkan bulu, menyikat bulu, membersihkan kutu, memotong kuku, dan masih banyak lagi. 

Kesehatan anak kucing harus Anda jaga dengan memberi pakan bernutrisi  dan merawatnya dengan baik. Pakan yang  baik untuk bayi kucing hanya dari Royal Canin. Sekarang Anda tahu cara merawat anak kucing agar tumbuh sehat dan menggemaskan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya