Cara Membuat Kartu Kredit dan Manfaatnya Untuk Kehidupan Sehari-hari

Manfaat kartu kredit bisa banyak sekali asalkan bijak dalam penggunaan dan pemanfaatan fiturnya. Rupanya, banyak yang masih menganggap bahwa kartu kredit ini hanya jebakan hutang. Padahal kalau sudah tahu cara membuat kartu kredit dan paham fiturnya, tentu hidup jadi lebih mudah! 

Transaksi Bisa Dicicil dan Praktis 

Manfaat utama yang bisa dirasakan kalau memakai kartu kredit adalah bisa dicicil dan transaksi pun jadi lebih mudah. Kalau Kamu membandingkannya dengan transaksi pakai kartu debit, memang sekilas tidak ada bedanya. Namun, uang yang ada di bank akan terpotong bila pakai kartu debit. 

Kartu Kredit Menawarkan Banyak Rewards 

Yang paling menarik dari kartu kredit adalah penawaran rewards dan promo belanja. Inilah yang tidak dimiliki kartu debit. Promo-promo ini dimulai dari penginapan, pelanja, makan, nonton dsb. Biasanya promo yang diberikan dalam bentuk diskon atau poin yang bisa ditukar. 


Kemudahan Transaksi Ke Luar Negeri 

Apa yang tidak mudah dengan kartu kredit, apalagi untuk transaksi ke luar negeri? Kamu tidak perlu jauh-jauh ke money changer hanya untuk melakukan transaksi. Hanya dengan menggunakan kartu kredit saja Kamu bisa bertransaksi di mana saja bila merchant tersebut berlogo Visa atau MasterCard. Alat pembayaran ini secara resmi dipakai di banyak negara. 

Melakukan Anggaran Pengeluaran Jadi Lebih Mudah 

Yang lebih menguntungkan dari penggunaan kartu kredit adalah pengelolaan keuangan. Setiap Kamu bertransaksi menggunakan kartu kredit, maka transaksi akan direkam. Ke depannya, Kamu bisa mencatat pengeluaran keluar dan masuk secara otomatis dalam tagihanmu. Sebagian besar orang sering gagal mengatur keuangan karena tidak tahu arah aliran dana. 

Membayar Tagihan Jadi Jauh Lebih Mudah 

Fasilitas terbaik dari kartu kredit adalah pembayaran tagihan yang bisa dilakukan satu pintu mulai dari televisi kabel, air dan listrik. Bahkan dengan cara ini, Kamu bisa mengatur keuangan dengan baik tanpa melewatkan satu pembayaran sekalipun yang nantinya bisa berakibat fatal, seperti terkena denda misalnya. 

Bagaimana Cara Membuat Kartu Kredit Yang Praktis?

Bank Sinarmas menawarkan cara pendaftaran kartu kredit yang praktis dan tidak menguras waktu. Dengan penawaran program Secure Credit Card, Kamu bisa daftar untuk mendapatkan kartu kredit secara online dengan melengkapi beberapa syarat sebagai berikut:

  • Telah berusia 21 tahun ke atas dan sudah punya tabungan di Bank Sinarmas. 
  • Menyetorkan dana lock mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 2 miliar. Nantinya dana ini akan dikunci oleh bank. 
  • Limit kartu kredit yang diberikan adalah 90% dan jangka waktu lock yaitu 90% dari total dana yang dikunci. 
  • Bila Kamu ingin merubah limit kartu kredit, Kamu bisa mengunjungi cabang Bank Sinarmas Terdekat. 
  • Perlu diingat, sistem pembayaran kartu kredit bersifat full payment dengan total 10% minimal dari tagihan. 
  • Jika melakukan pembayaran tagihan, locked dana tidak akan terpotong kecuali mengalami penunggakan. 
  • Apabila nasabah menunggak membayar tagihan, maka bank akan memberikan jangka waktu selama 14 hari. Bila sudah jatuh tempo tidak juga dibayarkan, maka dana di bank akan di-unlock dan dana akan digunakan untuk menutupi tagihan dan kekurangannya. Setelah tunggakan dibayarkan, kartu kredit akan langsung dimatikan dan tidak bisa digunakan lagi.
Cara pengajuan Secure Credit Card Bank Sinarmas juga tidak sulit, Kamu tinggal mengikuti beberapa langkah berikut ini:
  • Pilihlah menu "Secure Credit Card" yang ada pada "Program Tabungan Online"
  • Setelah itu, lakukan pembayaran ke akun virtual account yang disediakan untuk dijadikan dana lock
  • Tunggu konfirmasi dan juga penjadwalan penerimaan kartu kredit


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya