Manfaat Kolin Sebagai Nutrisi Otak Anak



Ketika Anda sedang dalam fase hamil ataupun menyusui, tentunya Anda sering mendengar nutrisi yang disebut kolin. Kolin memeng nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui. Namun walaupun begitu sebenarnya kolin merupakan nutrisi yang diperlukan oleh semua kalangan. Apalagi bagi Si Kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan, Kolin merupakan salah satu nutrisi otak anak yang sangat penting. karena kolin merupakan nutrisi berupa senyawa yang larut dalam air dan lemak, serta bersifat organic. Sebagai nutrisi, kolin menjalankan fungsi vital untuk tubuh, mulai dari perkembangan otak hingga fungsi sistem saraf.


Ada banyak sekali manfaat kolin sebagai nutrisi otak anak jika terpenuhi dengan baik, diantaranya:


Sebagai nutrisi Pembentukan otak

Tentunya Anda masih ingat ketika hamil dulu, dokter merekomendasikan kolin sebagai salah satu nutrisi yang wajib dipenuhi kebutuhannya. Hal tersebut dilakukan karena manfaat kolin sangat penting untuk perkembangan sel. Terutama sel otak janin.

Tidak hanya ibu hamil kolin juga sangat penting bagi ibu menyusui. Penelitian menunjukan bahwa asupan kolin selama masa kehamilan dan menyusui memiliki efek dalam perkembangan sel- sel otak anak. kebutuhan kiln tersebut berlanjut selama beberapa tahun pertama kehidupan Si Kecil. ketika pertumbuhan otaknya berlangsung sangat pesat.

Untuk perkembangan Saraf

Fungsi kolin tidak terbatas pada perkembangan sel otak, tetapi juga memainkan peran penting dalam perkembangan sistem saraf pusat. Sistem saraf pusat ini memiliki fungsi untuk mengatur dan mengendalikan koordinasi antara otak dan fungsi organ tubuh lainnya. Ini termasuk pergerakan otot, detak jantung, serta berbagai fungsi dasar tubuh lainnya. Artinya agar Si kecil memiliki koordinasi yang baik antara otak dan tubuhnya, ia memerlukan asupan kolin yang cukup.





Memori Jangka Panjang

Kolin ibarat makanan bagi otak, yang mendukung pertumbuhan otak di masa emas perkembangan Si Kecil. Asupan kolin dapat meningkatkan kemampuan otak dalam hal memproses informasi, daya ingat, dan konsentrasi. Mengkonsumsi makanan yang tinggi kolin diketahui mampu meningkatkan fungsi kognitif otak, juga mampu menjaga kualitas penyimpanan memori verbal dan visual di dalam otak.

Itulah manfaat kolin sebagai salah satu nutrisi otak anak yang harus Mam penuhi. Untuk memenuhi kebutuhan kolin SI Kecil, Mam dapat berikan rangkain produk susu pertumbuhan dari Wyeth Nutrition yang dapat Mam sesuaikan dengan usia Si kecil.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya