Manfaat Bubur Cerelac Makanan Pendamping Asi



Makanan pendamping asi adalah makanan tambahan yang diberikan untuk mencukupi nutrisi dan menunjang tumbuh kembang anak. Makanan pendamping ini dapat diberikan saat si kecil berumur 4-6 bulan hingga 2 tahun. Dengan memberikan makanan pendamping asi, maka imun tubuh si kecil akan semakin meningkat.


Agar nutrisi harian si kecil terpenuhi, Mam perlu memberikannya makanan yang bergizi setiap harinya. Salah satu makanan pendamping asi yang kaya akan nutrisi dan vitamin adalah bubur cerelac. Bubur cerelac memiliki banyak varian rasa yang sesuai dengan selera sikecil. Berikut ini adalah varian beserta manfaat bubur Cerelac:


·  Manfaat bubur sereal cerelac

Salah satu jenis bubur cerelac yang paling banyak diminati adalah bubur sereal cerelac. Bubur sereal cerelac tersedia dalam beberapa varian rasa yaitu sereal ayam bawang, sereal apel jeruk & pisang, serta sereal beras merah. Dengan beragamnya varian rasa, Mam dapat memberikan sikecil menu yang beragam setiap harinya.

Selain tersedia dalam berbagai rasa, bubur sereal cerelac juga memiliki banyak manfaat. Dalam satu porsinya, bubur ini mengandung zat besi serta diperkaya 11 vitamin dan mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil.




·  Manfaat bubur susu cerelac

Jenis bubur cerelac selanjutnya adalah bubur susu cerelac. Seringkali si kecil tidak suka  makan sayuran  dan buah-buahan. Untuk itu, Mam dapat mencoba menu bubur cerelac yang didalamnya terdapat kandungan buah dan sayur.

Beberapa varian rasa bubur cerelac antara lain bubur susu cerelac rasa wortel bayam & labu, bubur susu pisang, bubur susu beras merah, serta bubur susu ayam sayur. Manfaat dari bubur susu cerelac antara lain dapat mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil, menjaga kecerdasan otak, serta meningkatkan metabolisme tubuh.  Selain praktis, bubur ini juga terbuat dari bahan organik yang dikeringkan serta memiliki rasa yang lezat disesuaikan dengan citarasa sikecil.

Itulah beberapa varian dan manfaat bubur cerelac yang perlu Mam ketahui. Selain kaya manfaat, bubur cerelac juga terbuat dari bahan organik sehingga tidak akan mempengaruhi kesehatan sikecil.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Utama Perawatan Wajah Pria Untuk Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat

Kumpulin Poinnya Dan Tukarkan Hadiah Keren di S26 Loyalty Program

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini