4 Kriteria Bubur Bayi Instan yang Tepat

Mengolah bubur sendiri memiliki banyak kelebihan seperti bisa memilih bahan sendiri, mengenalkan banyak rasa pada Si Kecil, dan lain sebagainya. Meskipun begitu, tidak semua orang tua selalu memiliki waktu untuk membuat bubur bayi. Pada kondisi tersebut, Anda bisa memilih produk bubur bayi instan yang dijual di pasaran. Namun ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi bubur instan agar bisa membantu tumbuh kembang Si Kecil, di antaranya yaitu:

Menggunakan Bahan Alami

Kriteria pertama yaitu menggunakan bahan alami. Anda harus mencari bubur instan yang menggunakan bahan alami karena kandungannya seperti bahan segar yang Anda olah sendiri. Biasanya bahan alami tersebut dikeringkan baru kemudian diolah menjadi bubur instan yang mudah dibuat. Selain itu, pilih juga bubur instan dari bahan alami pilihan dengan kualitas yang baik.

Kaya Akan Zat Besi

Zat besi merupakan salah satu mineral yang sangat penting bagi Si Kecil di masa tumbuh kembang. Manfaat utamanya yaitu berperan dalam pembentukan sel darah merah dan hemoglobin, menunjang pertumbuhan, menunjang fungsi saraf, dan menunjang fungsi otak. Karena manfaatnya yang sangat penting tersebut, Anda dianjurkan memilih bubur bayi instan yang kaya zat besi.

Mengandung Nutrisi yang Dibutuhkan Anak

Anak-anak di masa tumbuh kembang membutuhkan gizi yang lengkap dan seimbang. Bukan hanya zat besi saja, bubur instan juga harus mengandung nutrisi penting lainnya. Beberapa nutrisi penting tersebut yaitu lemak, protein, dan karbohidrat.

Sesuai Usia Si Kecil

Kriteria terakhir yang harus dipenuhi bubur instan yaitu sesuai dengan usia Si Kecil. Pada usia 6 bulan Si Kecil membutuhkan MPASI dengan tekstur yang sangat lembut. Jika Si Kecil berusia 6 bulan, pilih bubur instan yang bisa dikonsumsi mulai usia 6 bulan.

Itulah beberapa kriteria bubur bayi instan yang harus Anda pilih. Nestle Cerelac menghadirkan produk MPASI dengan kriteria di atas. Ada tiga macam produk yang bisa Anda pilih yaitu Cerelac Bubur Sereal dan Cerelac Bubur Sereal Susu untuk anak usia 6 bulan ke atas serta Cerelac Homestyle untuk anak usia 7 bulan ke atas. Rasanya beragam mulai dari buah-buahan, sayuran, beras merah, kacang hijau, dan lain sebagainya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya