Kiat Mendidik Anak agar Mandiri dan Bertanggung Jawab


Sebagai orang tua, mendidik anak adalah satu tantangan tersendiri mengingat cukup banyak hal yang harus dilakukan agar tujuan yang diharapkan bisa terwujud. Misalnya saja Anda ingin si Kecil menjadi mandiri dalam segala hal dimana keahlian ini memang harus dimiliki untuk masa depannya. Meski demikian, cara melakukannya bukan semudah yang dibayangkan karena memang yang dibutuhkan disini adalah komitmen dan disiplin yang tinggi. Aturan demi aturan tidak bisa memberi dampak lebih jika kurang dilakukan secara terus menerus.


Salah satunya dengan memberikan tugas ringan yang sesuai dengan usia si Kecil. Misalnya saja saat si Kecil ingin mengambil mainan maka beri kesempatan buat anak untuk berusaha sendiri. Jika perlu, beri petunjuk atau cara untuk mengambilnya dengan aman. Hanya saja, hindari dari pengekangan atau melarang si Kecil untuk melakukan apapun sepanjang Mam merasa bahwa itu tidak berbahaya.

Kemudian, Anda bisa mengajarkan si Kecil untuk bertanggung jawab dengan cara membersihkan mainannya sendiri. Beri si Kecil untuk melakukannya sesuai dengan kehendaknya. Dengan demikian, ia akan melakukannya dengan senang hati. Memang, mendidik anak agar mandiri dan bertanggung jawab akan menjadi sulit jika peran orang tua tidak dilibatkan. Apalagi, Mam dan Pap harus selalu memberi contoh sebelum menyuruh anak untuk melakukan sesuatu.



Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αLipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Utama Perawatan Wajah Pria Untuk Kulit Lebih Muda dan Lebih Sehat

Kumpulin Poinnya Dan Tukarkan Hadiah Keren di S26 Loyalty Program

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini