Cara Agar Si Kecil Jadi Pribadi yang Ceria dan Gembira


Ada pepatah yang mengatakan, bahwa anak yang gembira adalah mutiara terindah bagi orangtua. Apalagi jika Si Kecil sangat aktif dan tidak bisa diam. Kebahagiaan para orangtua, jelas mencapai puncaknya. Demi mencapainya, terkadang ada serangkaian cara yang perlu dilakukan. Bisa dengan bermain bersama, mengajaknya bicara, dan tak lupa mengajak ia bercanda. 

Tentunya, tak ada orangtua yang ingin melihat anaknya murung dan sering bersedih. Para orangtua sangat ingin melihat anaknya tumbuh dewasa dengan keceriaan dan penuh dengan kegembiraan. Apalagi jika melihat manfaat dari anak yang bahagia sejak dini. 

Anak yang bahagia akan cenderung memiliki karakter yang matang saat dewasa. Selain itu, anak akan cenderung mudah meraih kesuksesan dalam mencapai impiannya. Dengan sekian manfaat ini, sebenarnya bagaimana, sih, cara membuatnya dan meningkatkan kebahagiaan anak


1. Mengajarkan Kebiasaan Baik


Banyak yang mengatakan, bahwa seorang anak adalah peniru paling ulung yang pernah ada. Happy Parents, seluruh sikap, sifat, perilaku, dan kebiasaan dari orangtua, besar kemungkinannya ditiru oleh anak. Jika Si Kecil melihat orangtuanya sering marah dan tempramental, maka harapan mendapatkan anak yang gembira akan sia-sia. 

Berilah iya contoh perilaku yang baik seperti berbicara dengan baik, memberikan senyum, membiasakan diri bersyukur, dan juga menghargai orang lain. Jika ini diterapkan, maka Si Kecil akan menirunya. Dan kebiasaan itulah yang menjadikan seorang anak yang bahagia. 


2. Sering Diajak Tertawa 


Tertawa adalah obat paling cespleng dan manjur yang pernah ada. Semakin banyak tertawa, maka semakin gembiralah hati kita. Nah, agar Si Kecil mampu dan bisa tumbuh dengan penuh keceriaan, sering-seringlah mengajaknya untuk tertawa. Hibur ia dengan beragam cara seperti memberikan mimik wajah lucu, sedikit menggelitiknya, dan melakukan hal-hal lucu lainnya. 


 3. Ajaklah Anak Menemukan Kebahagiaan Kecil Sehari-hari


Hal-hal kecil yang menakjubkan akan membawa yang melihatnya pada rasa bahagia. Ajarilah Si Kecil untuk melihat keajaiban-keajaiban sederhana yang bisa ditemukan sehari-hari. Ini berguna untuk kebahagiaan anak. 

Ajaklah Si Kecil untuk melihat matahari terbit, melihat bagaimana  bunga mekar, menyaksikan bagaimana semut bekerjasama, dan mengajaknya untuk kagum terhadap hal-hal sederhana yang membahagiakan lainnya. Ini akan mempengaruhi tingkat kebahagiaan anak sejak dini hingga ia dewasa nanti.




4. Ajarkan Pola Hidup Sehat


Yang tak kalah penting, adalah mengajarkan Si Kecil untuk hidup sehat. Kalau fisiknya sehat, suasana hatinya akan riang dan ceria. Ajarkan ia untuk menjalani pola hidup sehat dengan makan dan minum-minuman dengan gizi yang seimbang. Jika ia sakit, suasana hatinya tak akan secerah ketika ia sedang dalam kondisi prima. 

Sangat penting bagi anak untuk mendapatkan gizi dan nutrisi cukup serta seimbang. Salah satu cara menjaganya adalah dengan menyarankan ia minum susu secara rutin. Pemilihan susu yang diberikan pun tak boleh sembarangan. 

Nestle Lactogrow, merupakan susu yang cocok bagi anak dan akan membantu para Happy Parents untuk memberikan gizi dan nutrisi yang seimbang pada Si Kecil. Dengan bakteri baik, kesehatan anak akan terjamin dan tingkat kebahagiaan anak akan segera mencapai puncaknya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya