Tips Menjaga Imunitas Anak di masa Pertumbuhan



Masa pertumbuhan adalah masa di mana anak mengalami perkembangan yang sesuai dengan usianya. Pertumbuhan yang baik tentunya akan membuat mom merasa bangga apalagi jika si kecil terus semakin aktif dan juga tetap sehat.  

Berbicara masalah kesehatan, sebagai orang tua sangat penting untuk menjaga kesehatan anak, apalagi di masa pertumbuhannya yang kian hari semakin aktif bermain ke sana kemari. 

Imunitas yang tinggi tentunya akan membuat daya tahan tubuh anak semakin meningkat sehingga bisa tubuh anak bisa terlindungi dari virus dan bakteri dengan demikian anak tidak gampang sakit. 

Untuk menjaga agar memiliki imun yang kuat maka salah satunya yaitu membuat anak bahagia sebab kebahagiaan anak dukung daya tahan tubuh .

Membuat anak menjadi bahagia tidaklah harus selalu dengan memberikan hal-hal yang mewah atau selalu menuruti keinginannya, cara-cara sederhana pun dapat membuat anak bahagia seperti mengobrol dengan anak, meluangkan waktu untuk menemaninya bermain dan hal-hal sederhana lainnya yang bisa moms lakukan di rumah bersama keluarga lainnya. 

Beberapa hal lain yang bisa dilakukan dalam menjaga daya tahan tubuh anak di antaranya yaitu sebagai berikut:


  • Berikan anak cukup sayur dan buah

Seperti yang kita ketahui sayur dan buah memiliki gizi yang begitu bermanfaat bagi daya tahan tubuh anak, moms bisa memberikan sayuran yang memiliki warna hijau tua ataupun sayuran yang berwarna cerah seperti wortel, sebagai cemilannya berikan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.

 Jika memang si kecil tidak suka makan sayuran moms bisa mencampurkannya ke dalam makanan lain yang anak suka, seperti pada gilingan bakso.

  • Cukup tidur

Kekebalan tubuh anak akan semakin kuat jika anak mendapatkan porsi tidur yang cukup, biasanya anak harus mendapatkan waktu tidur sekira 10-13 jam dalam sehari.

  • Berikan nutrisi yang cukup

Selain didapat dari makanan, moms juga bisa memberikan nutrisi dari susu anak, pastikan  untuk memilih susu terbaik yang mengandung probiotik yang sangat baik bagi pencernaan si kecil.


Itulah tips dalam menjaga imunitas tubuh anak agar tumbuh kembangnya, lakukan selalu hal yang membuat kebahagiaan anak dukung daya tahan tubuh didukung pula dengan memberikan nutrisi lengkap yang bisa ibu dapat dari lactogrow sebagai susu pertumbuhan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya