Menjaga Kesehatan Memaksimalkan Pertumbuhan Anak



Kesehatan adalah salah satu hal yang penting dalam kehidupan manusia, terlebih untuk anak-anak kesehatan ini sangatlah penting. Ketika anak kesehatannya terjaga maka Pertumbuhan anak juga akan berjalan dengan baik dan bahkan bisa dimaksimalkan. Maka dari itu Mam sangat penting memperhatikan kesehatan anak, namun yang lebih penting lagi yaitu menjaga kesehatan anak bisa stabil.

Bagaimana hal itu bisa dilakukan? Kali ini kita akan membahas mengenai hal tersebut.

Ini Cara Menjaga Kesehatan Memaksimalkan Pertumbuhan Anak



1. Konsumsi Makanan Sehat Setiap Hari

Si kecil belum bisa tentunya memilih makanan yang memiliki nutrisi baik, maka dari itu sebaiknya anak-anak harus dibiasakan untuk mengkonsumsi makanan sehat dari mulai yang disediakan dirumah. Hal tersebut akan dapat memungkinkan anak untuk terbiasa makanan bernutrisi disaat beranjak dewasa. Dengan seperti itu maka tubuhnya akan tetap memperoleh asupan vitamin dan nutrisi yang seimbang.

2. Membiasakan Diri Untuk Menjaga Kebersihan

Selain dengan asupan nutrisi yang sehat bagi tubuh, Mam juga dapat membiasakan sikecil untuk menjaga kebersihannya. Dengan si kecil senantiasa menjaga kebersihan maka akan terhindarkan dari bakteri yang berbahaya. Contoh yang paling mudah untuk menjaga diri yaitu dengan mencuci tangan sebelum makan, mandi secara teratur serta tidak membuang sampah sembarangan.

3. Mengajarkan Anak Untuk Aktif Bergerak

Selain asupan nutrisi yang seimbang, maka anak juga harus dibiasakan untuk aktif dalam bergerak. Pada beberapa kesempatan ini, anak mungkin saja akan meniru kebiasaan rutin dalam berolahraga. Mam juga tidak perlu bingung, karena anak bisa dibiasakan untuk melakukan bersepeda di depan rumah atau diajak berjalan-jalan pada waktu pagi hari. Hal tersebut tentunya akan membuat si kecil aktif sehingga untuk metabolisme tubuhnya baik.

4. Melakukan Imunisasi Dan Pemeriksaan Rutin

Imunisasi adalah salah satu hal yang wajib diberikan kepada anak, untuk menjaga kesehatan anak. Walaupun sikecil dalam kondisi yang sedang tidak sakit namun belum tentu perkembangan tubuhnya baik. maka dari itu, si kecil haruslah melakukan pemeriksaan secara rutin, termasuk ke dokter gigi.

Tidak hanya itu saja, Mam juga harus memastikan bahwa sikecil memperoleh imunisasi dasar sesuai dengan Ikatan Dokter Anak Indonesia. Hal tersebut yang tentunya akan membantu si kecil bisa lebih terlindungi dari ancaman virus serta bakteri yang berbahaya bagi kesehatannya.

5. Biasakan Anak Untuk Kendalikan Emosi

Perlu Mam ketahui bahwa emosi mempunyai pengaruh yang cukup banyak bagi perkembangan tubuh. Pada si kecil sering merasa sedih ataupun kecewa, maka perkembangan otak dan tubuhnya juga akan ikut terganggu. Maka dari itu dalam hal ini biasakan untuk sikecil bisa beradaptasi dengan emosinya, ini supaya sistem koordinasi dan metabolisme tubuhnya bisa tetap optimal.

6. Tidur Yang Cukup Dan Teratur

Kalau si kecil tidur saat malam, ini mungkin sering kali menjadi permasalahan anak-anak pada saat sedang dalam usia aktif. Akan tetapi biasakan untuk rutinitas tidur malam dengan disiplin yaitu dengan waktu tidur 8 sd 10 jam setiap hari, ini supaya tubuhnya bisa beristirahat. Dengan begitu, untuk sistem metabolisme yang berada di dalam tubuh akan tetap optimal.

Asupan Nutrisi untuk Pertumbuhan Anak

Mengenai pertumbuhan anak tentu saja berbeda di setiap fase pertumbuhannya, maka dari itu  untuk memastikan bahwa sikecil tumbuh dengan optimal maka diperlukan nutrisi serta stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan secara rutin, sedangkan nutrisi ini dapat Anda diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Salah satu susu yang berguna untuk menambah asupan nutrisinya yaitu Wyeth Nutrition yang hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ ╬▒Lipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Aman Dan Nyaman Saat Menggunakan Uang Elektronik