Tips Mengatur Seserahan Lamaran Agar Tampak Mewah

Menyerahkan seserahan menjadi salah satu prosesi penting dalam acara lamaran. Melalui seserahan ini, itu artinya pihak pria siap dan sanggup memberikan nafkah kepada pihak wanita. Isi seserahan lamaran sendiri bisa bermacam-macam mulai dari peralatan ibadah, set perhiasan berlian, makanan tradisional, buah-buahan, tas, alas kaki, peralatan mandi, dan lain sebagainya. Pada intinya, seserahan berisi semua hal yang dibutuhkan oleh wanita dari ujung kepala hingga kaki.

Selain mempersiapkan isi seserahan, Anda juga perlu mengatur seserahan dengan baik. Apabila Anda mampu mengatur seserahan dengan baik, bukan tidak mungkin seserahan sederhana bisa tampak lebih menarik dan mewah. Sudah penasaran bagaimana cara mengatur seserahan yang tepat? Berikut tipsnya untuk Anda:

Siapkan Apa Saja Isi Seserahan

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum menyusun seserahan adalah memilih apa saja barang yang akan digunakan sebagai isian seserahan. Meskipun ada beberapa barang yang biasa digunakan untuk mengisi seserahan namun pada akhirnya semuanya diserahkan pada kemampuan pria. Apabila tidak mampu maka seserahan sederhana bisa menjadi pilihan. Bukan isi yang penting namun makna yang diinginkan dalam seserahan tersebut. 

Sebaiknya diskusikan apa saja isi seserahan bersama dengan calon mempelai wanita. Hal ini bertujuan agar seserahan yang diberikan tersebut sesuai dengan selera mereka. Ada beberapa isi seserahan yang membutuhkan persetujuan wanita misalnya seperti tas, sepatu, busana, makeup, dan skincare. Pasalnya tidak semua wanita merasa cocok dengan barang-barang yang ada. 

Pilih Kotak yang Menarik dan Estetik

Tips menyusun seserahan lamaran agar tampak mewah selanjutnya yaitu memilih kotak yang menarik dan estetik. Ada banyak jenis kotak seserahan yang bisa Anda temukan di pasaran. Dengan kotak yang menarik, maka isi yang sederhana bisa terlihat lebih menarik dan mewah. Beberapa warna kotak yang cocok dipilih yaitu broken white, emas, dan bronze. Warna-warna tersebut adalah warna yang memberikan kesan mewah dan elegan.

Gunakan Tone Warna yang Seragam

Sebaiknya gunakan tone yang sama pada isi seserahan. Pasalnya hal tersebut bisa membuat seserahan tampak lebih elegan. Selain itu, tone warna yang sama membuat seserahan seperti set yang dipersiapkan dengan baik. Warna produk yang beragam malah membuat seserahan tampak tidak selaras.

Tata Hingga Terlihat Artistik

Penataan menjadi poin paling penting dalam membuat seserahan yang mewah. Jika tidak bisa menata dengan baik, maka seserahan juga tidak bisa tampil menarik. Mintalah bantuan orang-orang yang sudah pernah menyusun seserahan apabila Anda kurang yakin akan kemampuan diri sendiri. 

Simpan dengan Baik

Apabila seserahan sudah siap, maka hal terakhir yang perlu dilakukan adalah menyimpannya dengan baik. Jauhkan kotak seserahan dari kotoran maupun debu-debu mengganggu. Pastikan bahwa tempat penyimpanan yang Anda pilih juga tidak lembab.

Itulah cara membuat seserahan lamaran tampak lebih mewah dan menarik bagi calon pengantin wanita. Jika membutuhkan perhiasan untuk seserahan, Anda bisa memilih perhiasan dari Miss Mondial dan Mondial. Beragam perhiasan dihadirkan untuk Anda mulai dari kalung, gelang, anting, hingga liontin. Tambahan berlian asli sebagai pemanis akan membuat calon istri Anda semakin senang.

Tenang saja, semua bahan yang digunakan berkualitas asli. Ada sertifikat resmi yang dikeluarkan lembaga kredibel sebagai bukti bahwa berlian yang digunakan asli. Selain perhiasan untuk seserahan, Miss Mondial dan Mondial juga menyediakan cincin lamaran dengan beragam model. Anda bisa melihat koleksi perhiasan yang tersedia di website resmi Miss Mondial dan Mondial yaitu mondialjeweler.com.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya