Berbagai Prospek Kerja Lulusan Sekolah Animasi

Bergelut di bidang animasi saat ini menjadi begitu potensial. Pasalnya, keahlian di bidang ini sudah semakin dibutuhkan. Terlebih kini telah hadir cukup banyak sekolah animasi bagi yang ingin mendalami bidang tersebut. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak universitas yang memiliki fakultas di bidang tersebut.

Di lain sisi, bidang animasi juga memiliki prospek kerja yang potensial. Saat ini bidang tersebut memiliki banyak prospek pekerjaan. Nah, berikut ini akan kami coba jelaskan apa saja pekerjaan bagi para lulusan jurusan animasi.

1.      Membuat Film atau Serial Animasi

Seperti yang kita ketahui bersama, film maupun serial animasi sangat disukai oleh anak-anak, remaja, bahkan sebagian orangtua. Pasalnya, saat ini film maupun serial animasi tidak hanya ditujukan untuk anak-anak saja.

Prospek di bidang ini tergolong sangat potensial. Anda bisa menjadi bagian dari tim pembuatan film maupun serial animasi yang kini sudah banyak dikerjakan oleh anak-anak bangsa.

2.      Menjadi Youtuber

Perlu Anda ketahui, film animasi maupun serial animasi juga bisa Anda buat dalam kerangka yang sederhana. Kemudian Anda upload di Youtube yang saat ini menjadi media alternatif yang potensial bagi orang-orang yang ahli di bidang animasi.

Anda bisa cek sendiri bahwa ada banyak sekali youtuber yang membangun channel serial animasi di Youtube. Jumlah subscribers maupun viewers-nya pun tergolong sangat fantastis, terutama jika Anda pandai membangun cerita dan membuat animasi yang optimal.

3.      Membuat Iklan

Iklan berbentuk animasi, baik itu animasi 2 dimensi maupun 3 dimensi cukup diminati oleh banyak perusahaan. Iklan berbentuk animasi mampu menarik perhatian banyak orang. Bahkan tidak hanya iklan produk anak-anak saja, ada banyak produk maupun layanan untuk orang dewasa yang menggunakan jenis pengiklanan animasi.

Prospek kerja di bidang ini tergolong cukup potensial. Karena selain Anda bekerja di agency periklanan, juga bisa menyediakan jasa iklan animasi sendiri. Artinya, Anda juga berpeluang untuk sukses membuka usaha sendiri.

4.      Membuka Jasa Animasi

Seperti yang kami jelaskan di atas, bagi yang memiliki keahlian di bidang animasi, Anda bisa membuka layanan sendiri. Selain membuat iklan, Anda juga bisa menawarkan layanan lainnya. Layanan lain yang kami maksud di antaranya seperti layanan membuat undangan pernikahan berbentuk animasi, animasi review produk/layanan, dan lainnya.

Prospek di bidang ini pun tergolong potensial. Pasalnya banyak sekali perusahaan-perusahaan maupun perorangan yang membutuhkan layanan tersebut. Bahkan harganya pun cukup menarik, lho.

5.      Menjadi Tenaga Pendidik

Bagi seorang lulusan animasi, Anda juga bisa menjadi tenaga pendidik di bidang ini. Selain menjadi tenaga pendidik di suatu universitas, Anda juga bisa membuka kursus animasi sendiri. Dengan begitu, ada dua pilihan yang bisa Anda tentukan sendiri, entah bekerja menjadi tenaga pendidik formal maupun membuka layanan sendiri.

Jika Anda ingin memiliki prospek yang bagus, Anda bisa memilih membuka layanan sendiri. Pasalnya, layanan pendidikan di bidang animasi sendiri tergolong banyak sekali dicari, pasalnya bidang animasi sangat prospektif saat ini.

Kesimpulan

Anda punya passion dan bakat menjadi seorang animator? Pilihlah jurusan animasi agar bakat Anda bisa berkembang menjadi semakin lebih pesat. Di lain sisi, jurusan animasi juga akan membantu Anda untuk mengembangkan potensi bekerja di bidang terkait karena memiliki prospek yang sangat bagus saat ini.

Demikian informasi seputar prospek kerja lulusan sekolah animasi yang saat ini sudah semakin terbuka lebar. Bagi Anda yang ingin menjadi seorang animator, kini Anda bisa belajar di IDS Education yang menyediakan fakultas tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya