Alasan Si Kecil Perlu Bubur Tim Bayi 6 Bulan

G:\ARTIKEL INDO\APRIL 2021\SUSAN PROJECT\Cerelac - Batch 2 (April)\Cerelac - Batch 2 (April) - Minggu 1 dan 2\bubur tim bayi 6 bulan 1.jpg

Saat bayi Anda tumbuh, kebutuhan nutrisinya tumbuh bersamanya. Selama dua tahun pertama, hingga 75 persen dari setiap makanan digunakan untuk membangun otak bayi Anda. Inilah saatnya memperkenalkan bayi Anda pada makanan padat seperti bubur tim bayi 6 bulan dari Cerelac dan mengapa mengatur waktu yang tepat sangat penting.

Sampai Usia 6 Bulan

Dari satu jam pertama kehidupan, hingga usia 6 bulan, bayi Anda dapat menerima semua nutrisi yang dia butuhkan untuk tumbuh dan berkembang dari ASI Anda. Dia tidak membutuhkan apa pun, tidak ada air, teh, jus, bubur atau makanan atau cairan lain selama periode ini.

Mitos yang berkembang adalah bayi membutuhkan makanan padat lebih cepat dari usia 6 bulan. Tetapi sebenarnya jika Anda sering menyusui bayi Anda, memulai makan makanan padat lebih awal dari 6 bulan tidak perlu dan bahkan bisa berbahaya.

G:\ARTIKEL INDO\APRIL 2021\SUSAN PROJECT\Cerelac - Batch 2 (April)\Cerelac - Batch 2 (April) - Minggu 1 dan 2\bubur tim bayi 6 bulan 2.jpg

Memperkenalkan makanan atau cairan selain ASI kepada bayi sebelum ia berusia 6 bulan dapat meningkatkan risiko penyakit, seperti diare, yang dapat membuatnya kurus dan lemah, bahkan mengancam nyawa. Bayi Anda mungkin juga lebih jarang menyusu, sehingga suplai ASI Anda, makanan terpentingnya, mungkin berkurang.

ASI adalah makanan teraman dan tersehat selama 6 bulan pertama kehidupan untuk semua anak di mana pun. Ini adalah sumber nutrisi esensial yang aman dan konstan, di mana pun Anda dan bayi Anda tinggal di dunia.

Apakah Ini Tanda Si Kecil Mulai Ingin Makan?

Jika Anda melihat bayi Anda dengan tangan di dekat mulutnya ketika dia masih lebih muda dari 6 bulan, Anda mungkin berpikir dia tidak cukup makan dari ASI Anda saja. Sebenarnya bayi Anda menunjukkan tanda menyusu yang normal, mereka hanya lebih berkembang sekarang setelah dia lebih besar. Ini tidak berarti bayi Anda membutuhkan makanan padat sejak dini. Bayi Anda sudah siap saat dia berusia 6 bulan dengan memberinya bubur tim bayi 6 bulan dari Cerelac.

Ada sebuah pendapat bahwa anak laki-laki membutuhkan lebih dari ASI. Tetapi yang benar adalah baik bayi perempuan maupun laki-laki membutuhkan jumlah makanan yang sama agar sehat dan tumbuh kuat serta cerdas. ASI Anda sendiri akan memenuhi kebutuhan nutrisi putra atau putri Anda di bulan-bulan pertama kehidupan mereka ini.

6 Bulan atau Lebih

Ketika bayi Anda mencapai usia 6 bulan, pertumbuhan dan perkembangannya yang cepat membutuhkan lebih banyak energi dan nutrisi daripada yang dapat disediakan oleh ASI saja. Dia perlu mulai makan makanan padat selain ASI atau bubur tim bayi 6 bulan untuk memenuhi kebutuhannya yang terus meningkat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Aman Dan Nyaman Saat Menggunakan Uang Elektronik