Kandungan Susu Anak 2 Tahun yang Menyehatkan

susu anak 2 tahun

Susu seringkali dianggap sebagai minuman sehat karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium sendiri memang sangat penting untuk anak-anak karena bisa menguatkan tulang dan gigi mereka. Sebenarnya susu anak 2 tahun tidak hanya kaya akan kalsium saja. Ada beberapa kandungan lain yang tak kalah menyehatkan tubuh. Bunda perlu mengenal apa saja kandungan tersebut untuk mendukung pemenuhan nutrisi lengkap dan seimbang bagi si Kecil. Langsung saja, berikut ini adalah kandungan susu yang menyehatkan anak:

Protein

Susu adalah sumber protein yang baik untuk si Kecil. Segelas susu rata-rata mengandung sekitar 8 gram protein. Biasanya protein di dalam susu dibagi menjadi dua komposisi yaitu protein kasein dan protein whey. Kasein tidak larut dalam air, sedagkan whey larut dalam air.

susu anak 2 tahun

Vitamin dan Mineral

Kandungan susu anak 2 tahun yang menyehatkan selanjutnya adalah vitamin dan mineral. Beberapa vitamin dan mineral yang terkandung di dalam susu yaitu kalium, zinc, vitamin B12, thiamin, selenium, dan riboflavin. Selain itu, susu juga mengandung vitamin D yang dikenal bermanfaat untuk pertumbuhan anak.

Lemak 

Kandungan lemak rata-rata dalam segelas susu yaitu sekitar 4%. Namun ada juga susu yang memiliki kandungan lemak rendah 1-2% atau bahkan susu tanpa lemak. Kandungan lemak di dalam susu biasanya adalah lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, serta lemak jenuh.

Karbohidrat

Karbohidrat yang ada di dalam susu pada umumnya berbentuk laktosa gula. Setelah dikonsumsi, laktosa akan terurai ke dalam gula darah dan galaktosa yang selanjutnya diserap ke aliran darah. Karbohidrat di dalam susu bermanfaat untuk membantu si Kecil tetap berenergi dalam menjalani aktivitasnya.

Itulah kandungan penting yang ada di dalam susu pertumbuhan untuk anak. Salah satu susu anak 2 tahun yang juga memiliki kandungan-kandungan tersebut adalah LACTOGROW 3. Selain kandungan di atas, LACTOGROW 3 juga mengandung lactobacillus reuteri yang berfungsi sebagai probiotik. LACTOGROW 3 memiliki tiga varian rasa lezat yang bisa Anda pilih yaitu vanila, plain, dan madu. Sesuaikan saja pilihan rasanya dengan selera si Kecil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya