Kandungan dan Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak. Orangtua Wajib Tahu!

minyak ikan utuk anak

Minyak ikan memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang balita. Selain untuk otak, masih banyak manfaat minyak ikan untuk anak yang lainnya. Itulah mengapa dokter sering meresepkan suplemen minyak ikan sejak anak masih dalam kandungan. Sayangnya, rasa minyak ikan yang tidak enak terkadang membuat orang tak berselera meminumnya. Oleh karena itu, para produsen berlomba membuat minyak ikan dalam berbagai bentuk. 

Lebih mudah lagi jika Anda memasukkan minyak ikan dalam makanan atau minuman sehari-hari si kecil. Saat ini, lactogrow sudah menambahkan minyak ikan dalam formulanya. Sehingga, ketika anak minum susu maka secara otomatis juga bisa mendapatkan manfaat minyak ikan untuk melengkapi asupan gizinya. Berikut ini kandungan dan manfaat minyak ikan untuk anak yang wajib Anda ketahui.

minyak ikan utuk anak

Omega 3

Asam lemak omega 3 adalah asam lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kesehatan. Anak yang masih dalam masa golden age pasti sangat membutuhkan zat ini untuk perkembangan otaknya. Omega 3 bisa meningkatkan kecerdasan anak dan kesehatan mentalnya.

Zat besi

Selain omega 3, zat besi juga tak kalah penting untuk tumbuh kembang anak. Fungsinya adalah untuk memproduksi hemoglobin, yang bertugas mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Apabila kekurangan hemoglobin dalam darah, tubuh menjadi lemas dan mudah terserang penyakit.

Vitamin A

Selain untuk kesehatan mata, vitamin A juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal tersebut karena vitamin A dapat melindungi si kecil dari radikal bebas sehingga daya tahan tubuhnya meningkat.

Vitamin D

Vitamin ini sudah dikenal luas sebagai pendukung kesehatan tulang. Vitamin D memang berperan membantu penyerapan kalsium dan fosfor, sehingga terbentuk tulang dan gigi yang kuat dan sehat.

Itulah beberapa kandungan dan manfaat minyak ikan untuk anak yang wajib diketahui orangtua. Betapa banyak peranannya bagi tumbuh kembang anak, sehingga jangan sampai melewatkan pemberian asupan minyak ikan dalam gizi hariannya. Lactogrow bisa menjadi alternatif pelengkap gizi seimbang untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Aman Dan Nyaman Saat Menggunakan Uang Elektronik