Inilah Gizi dan Kandungan yang Ada Pada Produk Bubur Bayi

bubur bayi

Orangtua kini tidak perlu merasa kesulitan saat menyajikan makanan untuk si kecil. Pasalnya, saat ini telah hadir cukup banyak produk bubur bayi. Yang ada di pasaran. Produk tersebut, memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap sesuai dengan kebutuhan anak-anak.

Nah, bagi yang penasaran, berikut akan kami jelaskan apa saja kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat pada produk bubur untuk bayi.

1. Mengandung Beras Merah, Beras Putih, atau Gandum

Bahan dasar dari produk bubur tersebut biasanya beras merah, beras putih, atau bisa juga gandum sesuai dengan produk yang ditawarkan. Bahan-bahan ini memiliki ketahanan yang bagus. Bahkan, bisa sampai 6 hingga 12 bulan, lho. Kandungan bahan alami tersebut diolah dengan cara dihilangkan kadar airnya.

bubur bayi

Kadar air pada produk bubur untuk bayi yaitu 0%. Karena, bubur akan diproses dengan cara dikeringkan, melalui sistem yang bernama freeze dry.

2. Mengandung Rasa dari Bahan Alami

Rasa yang didapatkan dari produk bubur tersebut, adalah rasa alami dari bahan-bahan yang digunakan. Misalnya, rasa buah-buahan, nah, kebanyakan dari produk tersebut, rasanya benar-benar akurat. Artinya, tidak menggunakan perasa tambahan.

Sebagai informasi, kandungan bahan dan rasa alami tersebut, tentu sangat bagus untuk si kecil,terutama untuk kesehatannya.

3. Kandungan Gizi

Karena berbahan dasar alami, tentu saja kandungan gizi dan nutrisinya pun jauh lebih baik dibandingkan dengan produk lainya. Bahkan, tidak sedikit produk bubur yang dilengkapi dengan aneka jenis sayuran yang bagus dan bermanfaat untuk si kecil.

Kandungan gizi yang bagus tentu menjadi salah satu pertimbangan penting yang harus diperhatikan oleh orangtua.

Cara Mengimbangi Makanan Bayi

Memberikan makanan untuk si kecil memang alangkah baiknya divariasikan. Baik variasi rasa, maupun jenisnya. Anda bisa memberikan MPASI yang sudah jadi, atau yang Anda buat sendiri di rumah.

Anda bisa mencoba keduanya secara bersilang. Hari ini produk bubur, besok bubur buatan sendiri. Atau, bisa juga menambah campuran bahan alami pada produk bubur yang digunakan untuk mengoptimalkan asupan gizi si kecil.

Demikian informasi seputar informasi kandungan dan gizi yang ada pada produk bubur bayi. Pastikan Anda mengenalinya agar mengetahui mana yang terbaik untuk si kecil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya