Tips Apply Kartu Kredit Agar Mudah Disetujui

apply kartu kredit

Meski sudah menjadi alat pembayaran yang mudah diajukan, namun faktanya masih banyak orang yang gagal saat proses pengajuan kartu kredit. Ada banyak faktor yang menyebabkan sulit dan ditolaknya apply kartu kredit. Itulah kenapa, Anda yang ingin mengajukannya harus mengetahui bagaimana cara agar pengajuan bisa langsung disetujui.

Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan tipsnya kepada Anda. Tujuannya agar pengajuan credit card berjalan lancar, dan disetujui oleh pihak bank. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak artikel ini hingga selesai.

1. Mengisi Form Pengajuan Sesuai Data

Pengisian form merupakan salah satu satu proses pengajuan kartu kredit. Biasanya, form berisi informasi mulai dari nama lengkap, alamat, dan informasi lain terkait data diri pemohon.

apply kartu kredit

Nah, pastikan Anda mengisi form sesuai dengan data. Maksud data di sini yaitu, seperti KTP, Kartu Keluarga, dan data-data lainnya. Jika ada yang kurang, pihak bank akan menolak pengajuan Anda, dan akan meminta untuk melengkapinya.

2. Pekerjaan Memenuhi Standar Kepemilikan Kartu Kredit

Sekarang, ada cukup banyak pilihan kartu kredit yang bisa Anda tentukan. Bahkan, ada banyak kartu kredit khusus karyawan dengan gaji yang tidak terlalu besar. Namun, tetap perhatikan berapa kisaran persyaratan untuk penghasilan dari credit card yang akan diajukan.

Di lain sisi, perusahaan juga akan lebih mudah menyetujui pengajuan kartu kredit untuk karyawan yang bekerja di perusahaan yang bonafit. Perusahaan tempat Anda bekerja harus memiliki fasilitas telepon, Anda memiliki penghasilan minimal Rp3.000.000 per bulan, dan Anda harus bekerja di perusahaan tersebut minimal satu tahun.

3. Memilih Bank yang Tepat

Bagi pemilik kartu kredit pertama yang susah disetujui, sebaiknya pilihlah bank yang tepat. Yaitu, bank yang terbuka atau bersahabat bagi pemilik credit card pertama. Pilihlah bank yang menerima pengajuan kartu kredit pertama, hanya dengan persyaratan slip gaji/SKP.

Selain itu, Anda juga harus memastikan saldo tabungan dan juga perputaran dana di dalam tabungan selama 3 bulan terakhir mencukupi. Hal ini akan dilihat oleh pihak bank sebagai gambaran kemampuan finansial Anda.

4. Perhatikan Persyaratan dan Memenuhinya

Persyaratan pengajuan credit card umumnya hampir sama di semua bank. Namun, biasanya akan berbeda untuk jenis-jenis kartu kreditnya. Misalnya, kartu kredit A dan B, memiliki persyaratan khusus yang berbeda. Contohnya, persyaratan penghasilan, di mana ada yang kecil, dan ada yang besar.

Nah, pastikan Anda mengetahui semua persyaratan-persyaratannya. Setelah itu, penuhi dan persiapkan persyaratan-persyaratan tersebut. Jangan lupa juga untuk melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan, mulai dari KTP, slip gaji, NPWP, dan sebagainya.

Cara Mudah Mengajukan Kartu Kredit di Bank Sinarmas

Jika semua tips di atas sudah Anda ketahui, kini saatnya untuk mengajukan kartu kredit. Agar lebih mudah, Bank Sinarmas saat ini menawarkan produk kartu kredit bernama Secure Credit Card. Kartu kredit ini tidak memerlukan persyaratan yang ribet.

Selain persyaratannya mudah, juga memiliki fitur dan benefit yang cukup banyak. Benefit yang dimilikinya mulai dari gratis iuran bulanan seumur hidup, banyak penawaran diskon, cashback, dan masih banyak fitur-fitur lainnya.

Bank Sinarmas saat ini telah bekerjasama dengan 20.000 merchant yang tersebar di berbagai daerah. Belanja melalui merchant resmi bank terkait, akan mendapatkan banyak keuntungan. Nikmati juga cicilan bunga 0% yang bisa Anda dapatkan untuk kemudahan berbelanja.

Nah, itulah tips apply kartu kredit agar mudah disetujui. Bagi yang sering mendapatkan penolakan pengajuan credit card, Bank Sinarmas punya solusinya melalui Secure Credit Card. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Keuntungan Memiliki Aplikasi Jenius

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Aman Dan Nyaman Saat Menggunakan Uang Elektronik