Kenapa Anda Harus Memilih Jurusan Teknik Informatika


Memilih sebuah jurusan saat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi tidak dapat sembarang. Hal ini akan berpengaruh pada masa depan Anda selanjutnya terutama dengan besarnya gaji saat nanti telah bekerja. Bukan itu saja, jurusan saat berkuliah nanti haruslah bidang yang memang Anda senangi. Dengan demikian selama perkuliah Anda akan cepat menguasai semua materi yang diberikan. Dan jurusan teknik informatika merupakan salah satu yang memiliki peluang kerja serta gaji yang cukup besar.

Dijaman yang serba modern dengan teknologi yang terus berkembang banyak pekerjaan yang berkaitan dengannya. Untuk itu Anda pun harus dapat mengimbanginya dengan menguasai salah satu ilmu yang memiliki peluang kerja. Bagi Anda yang sebentar lagi akan menyelesaikan sekolah tingkat atas, maka harus mulai mencari jurusan yang sesuai. Sesuai dengan minat serta peluang kerja yang cukup besar. Dengan demikian Anda tak repot mencari pekerjaan nantinya.



Jurusan informatika merupakan salah satu yang menjadi pilihan banyak pelajar saat ingin melanjutkanke jenjang perkuliahan. Hal ini karena banyak para lulusan jurusan ini memiliki peluang kerja serta gaji yang cukup besar dibandingkan dengan jurusan lainnya. Karena sekarang ini banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan untuk dapat menangani berbagai masalah yang berkaitan dengan komputer. Seperti jurusan teknik informatika yang mampu membangun serta merancang sebuah perangkat lunak.

Dalam jurusan ini Anda pun akan dapat mengisi beberapa posisi dalam sebuah perusahaan, sehingga hal tersebut menjadi sebuah daya tarik. Bagi pelajar yang akan segera melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, mengetahui dengan pasti jurusan dan hal yang berkaitan sangat penting. Apalagi jika mengetahui jumlah gaji yang mungkin akan Anda terima saat bekerja nanti, merupakan sebuah penyemangat.

Jurusan Teknik Informatika dan Ini Alasannya

Jurusan teknik pada semua perguruan tinggi atau universitas selalu menjadi favorit atau pilihan banyak calon mahasiswa. Hal ini dikarenakan melihat peluang pekerjaan yang nantinya bisa didapat. Selain itu masih ada beberapa alasan lainnya yang membuat jurusan teknik seperti informatika menjadi pilihan terbanyak. Berikut ini beberapa alasan kenapa jurusan teknik terutama informatika dipilih.

  1. Lulusan jurusan teknik terutama informatika banyak dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan  besar, pemerintahan serta BUMN. Google merupakan salah satu perusahaan besar dunia yang memiliki karyawan dari jurusan ini dalam jumlah yang cukup banyak.

  2. Jenjang karir bagi karyawan dari jurusan informatika cukup menjanjikan dengan pilihan posisi yang beragam. 

  3. Gaji yang didapat oleh para lulusan jurusan teknik informatika cukup besar dibandingkan dengan jurusan lainnya.

  4. Tak sedikit startup di Indonesia atau dunia merupakan orang yang memiliki atau lulusan dari teknik informatika. Dengan demikian Anda tak perlu menjadi seorang karyawan tapi menciptakan sebuah lapangan pekerjaan sendiri. Dengan demikian Anda bukan hanya menjadi bos tapi memberikan peluang pekerjaan pada orang lain.

  5. Menjadi sebuah konsultan dalam hal pengembangan sistem dengan menggunakan software atau database tertentu adalah pilihan lainnya. Dengan demikian Anda bebas dalam menentukan jam atau bagaimana Anda bekerja tanpa harus ada yang mengawasi.

Itulah beberapa alasan kenapa jurusan informatika atau teknik informatika yangs ekarang ini tengah naik daun. Menjadi pilihan banyak calon mahasiswa, bahkan yang masih berstatus pelajar SMA pun kini mulai memilih jurusannya. Dengan begitu banyak kelebihan di atas, tak heran jika jurusan teknik informatika selalu menjadi favorit. Memiliki banyak kelebihan termasuk dengan memilih untuk bekerja sendiri seperti start up atau justru menciptakan sebuah lapangan pekerjaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perhatikan Tips Menyewa Vendor Kontraktor Berikut Ini

Tabungan Berjangka untuk Rencana Bisnis di Masa Depan

Menerawang Kepribadian Wanita dari Cincin Berliannya